Tuesday, October 19, 2010

Victory, Kadal Double Tail Sisik Coklat Emas

Victory ini adalah seeokor kadal berekor dua yang lucu. Victory hobby sekali memakan jangkrik dan capung yang berwarna kuning atau merah. Kami mulai memeliharanya di akuarium sejak tahun 2004. Sekarang Victory sudah mati pada tanggal 11-11-2011 lalu, karena sakit dan tidak mau makan. Kemudian telah diawetkan dan dibuat fosil oleh Bp. Hendi.

Saking lucunya dia suka ngambek jika akuariumnya dikuras atau dibersihkan. Dia loncat ke sana ke sini dan bahkan pernah pura-pura mati di dalam air. Kemudian setelah itu dia kembali ke sarangnya. Penglihatan dan penciumannya sangat sensitif, karena sewaktu diberi makan jangkrik atau capung dia langsung menangkap dan memakannya. Apabila dirawat dengan baik dan akuariumnya sering dibersihkan, maka sisiknya akan berwarna Coklat Emas. Dia juga seperti orang bule karena suka berjemur di pagi atau siang hari.

Cara memeliharanya pun tidak repot, hanya disediakan air untuk mandi atau minum, batu-batu untuk berjemur atau sarang untuk tidur dan dijaga dengan menggunakan aquarium agar tidak diganggu oleh hewan lain seperti kucing atau musang.

Kadal ini bisa berumur ratusan tahun, dia berganti kulit sebulan sekali, bisa hidup dilingkungan mana saja dan ukurannya hingga 40 cm. Memiliki indra penciuman tajam, mata yang sangat jeli, rahang yang kuat, kulit bersisik dan cakar yang kuat untuk memanjat dan mencengkram mangsanya. Bila berlari bisa mencapai 5-10 km/jam dan memutuskan ekornya bila dalam keadaan terjepit untuk mengelabui predator lain yang ingin memangsanya. Kadal selalu berjemur untuk menjaga suhu tubuhnya agar tetap normal. Menurut mitos, jika seseorang memiliki kadal berekor dua ini biasanya banyak berkah atau hokki.

Nah sekarang, Anda yang memutuskan mau pelihara kadal, kura-kura, tokek gecko, ular retic sumatera, kelinci, kucing atau anjing yang setia. Selamat bergembira n menyayangi selalu pets yang Anda miliki.


Artikel atau Gambar-Gambar yang ada dapat dikomentari, tag, dan di download:
ImageGambar
Ahli Pengawetan Hewan
Kucing Pun Terjangkit Virus A-H1N1
Victory, Kadal Double Tail Sisik Coklat Emas
Jangkrik Sebagai Konsument Tingkat Pertama
Sang Predator
Republik Gayus
Bagai Lintah Darat
Ahli Patah Tulang dari Cimande
Buku Harry Potter And The Deathly Hallows
Suiseki Asal Jepang
http://imagegambar.blogspot.com/
http://www.facebook.com/ImageGambar/
http://www.twitter.com/ImageGambar/

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.