Thursday, March 24, 2011

Monyet Yang Lucu

Banyak ragam binatang mamalia dan memiliki volume otak yang besar. Sehingga binantang tersebut dapat berfikir layaknya manusia. Salah satu binatang yang lucu dan menggemaskan, seperti simpanse, gorilla, beberapa jenis kera, monyet, dan sebagainya.

Monyet-monyet liar ini bisa Anda temukan di mana saja, apakah di Sangeh - Pulau Bali, Beberapa meter dari Pintu Keluar Tol Jakarta-Cibubur, di Kaki Gunung Salak atau Gunung Gede, dan bahkan baru-baru ini ada beberapa jenis monyet di Taman Safari Indonesia.

Kalau di Sangeh - Pulau Dewata Bali ini, monyet-monyetnya benar-benar sangat liar. Terkadang bisa merampas apa saja yang kita bawa, misalnya kamera yang kita gantung, kacamata, tas ransel, tas jingjing, topi, dan sebagainya yang ada ditangan atau tubuh kita. Tetapi, apabila kita kehilangan barang kita masih bisa menghubungi pawang yang ada di sana. Biasanya terjadi barter dengan makanan, seperti singkong, pisang, atau kacang-kacangan.

Dari arah Jakarta menunju pintu keluar Cibubur, tepat beberapa meter, di sebelah kiri, Anda juga dapat memberi makan kera-kera yang lucu. Mereka juga memakan apa saja yang diberikan para pengunjung. Tetapi tetap berhati-hati, jika Anda terjadi perampasan oleh kera-kera ini, kemungkinan barang Anda akan hilang selamanya. Kemudian berhati-hati juga untuk cakaran atau gigitan binatang ini, karena dapat juga membuat tubuh atau tangan kita luka, bahkan terkena tetanus atau rabies. Hubungi segera rumah sakit terdekat untuk menjaga kesehatan Anda ya.

Berwisata dan memberi makan binantang-binantang ini, membuat Anda menjadi rileks, tetapi tetaplah waspada, karena binantang ini masih liar dan jumlahnya banyak di setiap kelompoknya.

Tingkah dan pola laku dari binantang yang memiliki otak ini memang terbilang lucu. Karena keingintahuan binantang-binantang ini menyebabkan binantang ini mengambil apa saja yang dianggap bisa dipegang, dilihat, atau digigit.

Untuk itu kita harus berhati-hati jika ingin parkir atau meninggalkan mobil Anda disembarang tempat, seperti di Sangeh, Cibubur, atau Taman Safari Indonesia. Isi dan pelengkapan mobil yang Anda bawa bisa amburadul, acak-acakan, rusak, dan bahkan hilang, tanpa bekas. Binantang-binantang ini akan membawa ke sarang mereka dekat hutan.

So, jangan kuatir, sebab Anda bisa menghubungi petugas Taman Safari Indonesia, bahwa mobil Anda mengalami kerusakkan, dan Anda juga bisa melaporkan apa saja barang yang hilang, sebagai berikut:
Taman Safari Indonesia Cisarua - Bogor
West Java - Indonesia 16750
Tel.  62 251 8250 000
Fax. 62 251 8250 555
http://www.tamansafari.com/

Sumber:
TiongHoa Indonesia
http://www.facebook.com/album.php?fbid=10150133595942258&id=86432197257&aid=324199

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Ikan pari (Rays) - Life Under Water
Penyu - Life Under Water
Bintang Laut (Star Fish) - Life Under Water
Terumbu Karang - Life Under Water
Lintah atau Pacet
Monyet Yang Lucu
Kucing Garong
Victory, Kadal Double Tail Sisik Coklat Emas
Beautiful Picture of Cocoon
Beautiful Picture of Butterfly
Beautiful Picture of Xiao Mao
Beautiful Picture of Aglaonema Lipstic
Beautiful Picture 35
Semur Khas Indonesia
Ghost (유령) atau Hantu
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)