Saturday, April 30, 2011

Kisah Dua Ular

Zaman dahulu kala, ada sebuah kisah legenda antara ular betina putih dan hijau, dengan cinta terlarangnya terhadap seorang pelajar laki-laki di daratan Tiongkok. Lalu di filmkan pada era 90-an dan kemudian ditayangkan di stasiun televisi SCTV pada waktu itu. Film yang fenomenal tersebut diputar sekitar pukul 19.30 WIB berjudul Legenda Ular Putih (White Snake Legend).


SINOPSIS WHITE SNAKE LEGEND

Suamiku…… Istriku….. ya ya ya pasti kita ingat-ingat lupa dengan istilah itu. “Suamiku… Istriku….” Ini merupakan kata-kata yang dipoulerkan oleh film Legenda Ular Putih. Kisahnya diambil dari legenda setempat tentang hubungan cinta terlarang seekor siluman ular putih bernama Bai SuZhen dengan manusia biasa bernama Xu Hanwen. Karena secara kodrat berbeda alam, maka hubungan mereka pun berjala penuh rintangan. Rintangan terbesar datang dari seorang rahib sakti mandraguna yang gemar membasmi siluman. Dialah Biksu Fa Hai.

Biksu Fa Hai berusaha sekuat tenaga untuk membasmi SuZhen dan adiknya Xiao Qing yang merupakan seekor siluman ular hijau. Dia tidak perduli walaupun Ular Putih selama menikah dengan HanWen selalu berbuat kebajikan lewat toko obat yang mereka dirikan. Sampai pada akhirnya Fa Hai membuka jati diri Bai SuZhen sebenarnya pada Hanwen. Walaupun pada awalnya Hanwen shock, tapi dia tetap menerima istrinya itu apa adanya.

Fa Hai menempuh cara lain. Dia kemudian mengurung Hanwen di pagoda Lei Fang. Bai Suzhen mau tidak mau harus mendatangi Fa Hai dan memohon untuk melepaskan suaminya. Fa hai bersedia mengabulkan permintaan Bai SuZhen asal dia mau berlutut sambil berjalan ke pagonda Lei Fang. Padahal Bai SuZhen saat itu sedang mengandung. Namun usaha Bai Suzhen tidaklah sia-sia. Dia berhasil melakukan syarat dari sang biksu yang pada akhirnya dapat membawa suaminya pulang.

Suatu hari Fa Hai pergi ke langit dan bertemu dengan raja langit,ia memohon agar diberikan pasukan yang kuat yang akan dikomandainya untuk menangkap siluman ular putih. Ketika itu pula Bai Su Zhen Melahirkan anak laki-laki penerus keluarga Xu,dan Xu Xian pun gembira akan anaknya yang lahir,lalu ia memberikan nama Xu Shi Lin kepada anaknya.

Di sisi lain rupanya Fa Hai belum terima atas kekalahannya. Dengan akal bulus Fa Hai akhirnya dia dapat mengalahkan Bai Suzhen dan menangkapnya. Siluman Ular Putih pun dikurung di bawah pagoda Lei Fang. Hanwen berusaha meminta kebebasan atas istrinya dengan menjadi biksu di biara Jin Shan. Sementara XiaoQing memilih bertapa di guung Er Mei agar kesaktiannya bertambah dan bisa membalas dendam.

Selama masa itu, Shi Lin anak Hanwen beranjak dewasa. Dia pun berusaha menjadi pejabat di kerajaan dengan tujuan dapat menolong kedua orang tuanya melalui bantuan kaisar. Mengingat prestasi Shi Lin, kaisar mengabulkan permintaannya. Dengan diberi beberapa pasukan, Shi Lin berangkat menuju biara Jin Shan. Namun sayang saat di sana dia harus menelan kekecewaan. Hanwen tidak mau ikut bersamanya kalau Bai Suzhen belum dibebaskan.

Di saat yang hampir bersamaan, Xia Qing berhasil menyelesaikan pertapaannya. Siluman Ular Hijau ini segera mencari Fa Hai untuk membalas dendam. Dan kali ini Xia Qing berhasil mengalahkan sang Biksu. Tiba-tiba datanglah dewi Guan Yin. Dia meminta Xia Qing untuk tidak menghabisi Fa Hai. Sebagai gantinya Xiao Qing diminta menjadi pengikut dewi Quan Yin.

Sementara itu Shi Lin masih belum menyerah untuk menyelamatkan kedua orangtuanya. Dia bersujud di depan pagoda sambil memohon agar ibunya dibebaskan,ketika para tentara kerajaan akan merubuhkan pagoda, Dewa tersentuh oleh baktinya Shi Lin kepada ibunya, lalu pintu pagodapun terbuka dan Bai Su Zhen ibunya terbebas.

Setelah Hanwen mendengar kabar tersebut ia pulang dan akhirnya seluruh anggota keluarga yang terpisah selama 20th telah berkumpul kembali dan hidup bahagia selama lamanya.

Sekian dan itulah garis besar dari cerita Legenda Ular Putih ini.

SUMBER:
http://alformer259.wordpress.com/2010/03/24/legenda-ular-putih-white-snake-legend/




ULAR YANG SALING MEMANGSA

Ada kisah menarik, yang benar-benar terjadi di suatu taman margasatwa, tentang 2 ekor ular yang saling memangsa. Peristiwa itu diawali ketika keduanya saling berebut mangsa, seekor tikus besar. Ular yang satu berhasil menggigit kepala tikus, sedangkan ular kedua, yang memang lebih kecil, telah menggigit kedua kaki belakang tikus itu.

Mula-mula tampak lucu, karena keduanya terlihat saling tarik-menarik. Tetapi kemudian, ular-ular itu saling membuka rahang agar dapat menggigit lebih banyak dan menelan mangsanya bulat-bulat. Mulut kedua ular itu akhirnya saling bertemu. Ular yang badannya lebih besar dengan cepat membuka rahangnya lebih lebar, sehingga ia juga mencaplok kepala rekan sekandangnya.

Namanya juga binatang yang tidak berakal budi, saling memangsa, yang lebih kuat menang dan yang lebih lemah kalah. Namun bagaimana dalam kehidupan manusia dengan sesamanya?

"Tetapi jika kamu saling mengigit dan saling menelan, awaslah, supaya jangan kamu saling membinasakan." (Galatia 5:15)


The Story of Two Snakes

There are interesting stories, that really happened in a wildlife park, about 2 snakes that prey on each other. The incident began when the two fight each other prey, a large rat. Snakes are one managed to bite the head of mice, while the second snake, which is smaller, has bitten both hind legs of rats.

At first look funny, because both are seen mutual attraction. But then, the snakes each other for opening the jaw to bite more and swallow their prey whole. Both the snake's mouth finally meet each other. Snake larger body quickly open its jaws wider, so he also annexed the head of colleagues in one cage.

His name is also an animal that is not prudent, prey on each other, the stronger the weaker won and lost. But how in human life with another?

"But if ye bite and devour one another, take heed that ye be not consumed one of another." (Galatians 5:15)

SUMBER:

Enli Full April 28 at 8:05am
http://www.facebook.com/?sk=messages&tid=1993920328576
White Dove & Great Eagle Generation SMS
Website: http://enli.blog.com
Location: Jl. Jelambar Barat III No.52, Dki Jakarta, Indonesia

Artikel Lainnya:
Daftar Film dan Sinopsisnya
ImageGambar
http://imagegambar.blogspot.com/
Suiseki Asal Jepang
http://www.twitter.com/ImageGambar/
Sumber Gambar:
http://wopico.blogspot.com/2009_05_01_archive.html
http://lh6.ggpht.com/_HZgo3iSnIk8/R-Gi1BUQx6I/AAAAAAAAAXs/1_F_4C8Yn54/snake-wallpaper.jpg
http://v_e2800.img.gibo.pl/dwuglowe-weze-waz_img_e0f2f705f47f3603273489bca23cc066_800_0_0_0_0_0_ffffff_0_ddd2b.jpg
http://www.pardisparker.com/wp-content/uploads/2010/01/Morelia-viridis.jpg
http://animalpicture.ru/wp-content/uploads/2010/01/185.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_BVMKRjXLGGo/TPvx96AQm_I/AAAAAAAAAmQ/f4JavYZtU8U/s1600/brilliant-snake-colors-guido-mocafico.jpg
http://assets.panda.org/img/original/gumprechts_green_pitviper__trimeresurus__.jpg
http://v_30800.img.gibo.pl/dwuglowe-weze-waz_img_36f014a2016d40dc157f4ec5223b766e_800_0_0_0_0_0_ffffff_0_69404.jpg
http://assets.panda.org/img/original/gumprechts_green_pitviper__trimeresurus__.jpg
http://3.bp.blogspot.com/_Px1ZhJ1X964/TCFRFjq5M_I/AAAAAAAACX0/xxMoChktSfg/s1600/bunga+jamur+ular+beracun+33.JPG
http://happydesug.blogspot.com/2010/06/bunga-jamur-ular-beracun.html
http://www.fondospantallagratis.com/wp-content/uploads/2010/07/serpiente-reina.jpg