Sunday, April 10, 2011

Menutupi Luka

Dalam kehidupan haruslah bersemangat, bersukacita, berinovasi, dan selalu berkreativitas. Selalu berusaha dengan apa yang ada dalam diri kita, apakah berupa uang, tenaga, waktu, dan pikiran.

Dengan uang yang sisa sedikit, berusaha kuliah dan sambil bekerja. Hidup hemat dan rajin belajar agar cepat selesai kuliahnya. Bekerja magang di suatu kantor dengan bersungguh-sungguh dan tidak bermalas-malasan.

Memiliki tenaga super ekstra, maka kita dapat juga bekerja magang di bidang jasa. Misalnya sebagai delivery order, reporter, atau di bidang angkutan kota seperti taksi dengan menelpon PT Pusaka (021)262.662.56 / 95403.225 / 08569.7575.81 / 0813.808.01.549 / (022)722.49.239, dll. Tetapi usul, jangan menjadi DEBT COLLECTOR ya...

Waktu luang yang sangat banyak bisa juga dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi atau bakat kita, agar dapat menghasilkan uang tambahan dan kalau beruntung kita bisa membuat suatu perusahaan mandiri. Contohnya Pembuatan Boneka Horta, menyulam, melukis, dan sebagainya.

Pikiran yang positif dan pandai berhitung, bisa saja diarahkan untuk menghasilkan suatu produk baru, sebagai inovator, membuat teknologi berbasis robot, dan sebagainya. Dengan bekerja sebagai pemikir dan membuat orang lain termotivasi, maka pekerjaan ini bisa saja membuat kita menjadi kaya raya.

Bekerja, belajar, dan berinovasi setiap hari itu adalah sangat baik untuk diri kita dan orang lain. Tetapi haruslah kita cukup beristirahat, makan teratur, dan selalu menjaga stamina.

Apabila dibandingkan dengan seorang pemalas, maka keluhan, alasan yang dicari-cari, dan kata-kata pesimislah yang kita akan dengar atau diperlihatkan olehnya.

Ah... Lagi bete, lagi malas nich!!!

Sewaktu bangun dari tidur malam. Si pemalas akan berkata, "Nanti saja, masih subuh". Dua jam kemudian, "Nanti saja, masih terlalu pagi". Sekitar pukul sembilan, sambil menarik selimut dan tidur kembali, "Duh... Gerimis lagi, gimana mau pergi, ngatuk banget, nanti aja mandinya..." Terbangun pukul 12.00, "Wah!!! hujan lebat tapi masih ngantuk nich!"
Akhirnya si pemalas akan tetap ditempat tidurnya dan akan memberikan semua alasan agar tetap tidur.

Lupakan saja ya, si pemalas!
Walaupun kita rajin bekerja dan belajar, tetapi tubuh juga membutuhkan perawatan. Apabila di sekitar kepala, lengan, badan, atau kaki ada yang luka tergores atau digigit serangga, segeralah diobati.

Persiapkanlah obat-obatan P3K. Bersihkan luka, berilah obat antiseptik seperti BETADINE dan balutlah luka dengan perban atau HANSAPLAST agar kuman atau bakteri jahat tidak masuk ke dalam tubuh kita. Melalui luka kecil, bakteri MRSA bisa saja menjadi membesar dan membuat permukaan kulit membusuk. Apabila terjangkit penyakit ini, segeralah ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Menutupi luka pada tubuh kita adalah cara yang paling bijak dan jangan malas atau sangat sibuk sehingga tidak sempat menutupi luka. Atau darah dihisap sewaktu tertusuk duri atau digigit ular, sebenarnya itu berbahaya sekali, jika bakteri atau racun masuk ke dalam mulut. Gunakanlah kop untuk menghisap darah dan langsung ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penawar racunnya. Racun ular berbisa, apabila tersembur dan menempel pada kulit juga dapat menyebabkan kulit iritasi dan bisa juga membusuk dan bau. Jika terkena mata, bisa menyebabkan kebutaan.

Bawahlah Betadine dan bungkusan kecil perban seperti HANSAPLAST dan letakanlah di dalam dompet atau tas kita, karena kuman atau bakteri sudah siap menyerang melalui luka lecet atau bintik luka dan bahkan luka yang berdarah. Sesuaikanlah ukuran Hansaplastnya, apabila untuk lukanya cukup besar, pakailah ukuran Hansaplast Jumbo atau yang ukuran normal. Untuk wanita yang bersepatu hak bisa juga yang memakai transparan. Untuk pengobatan lebih baik yang kain, karena selain elastis, tidak mudah lepas sewaktu kena air atau keringat, dan membantu proses pemulihan luka dengan cepat.

Betadine tersedia dalam ukuran yang mini dan harga ekonomis. Beli banyak untuk Hansaplast lebih murah, atau beli 2 buah cuma Rp 500,- tetapi banyak manfaatnya. Bobot dari kedua obat ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Kaki saya luka akibat digigit serangga. Luka ini menyebabkan badan terasa panas dingin dan perih sewaktu mandi. Luka ini mengeluarkan terkadang darah jika ditekan, tidak mau mengering dan tetap basah seperti ada cairan bening yang keluar dari kedua lubang gigitan.


Membersihkan bagian kaki yang luka dan 
terdapat dua gigitan simetris, 
seperti taring drakula atau ular atau laba-laba.

Diberi Betadine dan 
segeralah tutup luka tersebut 
dengan Hansaplast.

Selesai mengobati Luka.

Luka yang telah ditutupi oleh Hansaplast ini sangat terjaga dari debu dan air. Ada lapisan SILVERCARE yang menjaga agar luka tidak mengeluarkan cairan atau darah. Sehingga tidak terasa perih sewaktu cuci kaki dengan air dan sabun atau sewaktu mandi.

Luka akan cepat mengering dan keesokan harinya lubang pada luka tidak mengeluarkan lagi cairan bening. Oleh sebab itu, janganlah banyak alasan untuk membersihkan luka sekecil apapun dan gunakanlah Betadine kemudian balutlah dengan Hansaplast sebagai pelindung dari debu, kuman, dan bakteri.

Selamat mencoba menutupi luka. Semoga sukses senantiasa dalam berkarya dan beraktivitas.


Artikel Lainnya:
Daftar Film dan Sinopsisnya
ImageGambar
http://www.twitter.com/ImageGambar/

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.