Tuesday, July 12, 2011

Penyebab Tsunami di Jepang

Penyebab Tsunami di Jepang adalah patahan tektonik pada lempeng Eurasia/Lempeng Philipina/Lempeng Pasifik yang menyebabkan terjadi gempa mulai dari 4.5 SR hingga 9.0 SR dan menyebabkan air laut naik menuju ke daratan yang menyebabkan bencana Tsunami terparah dan menyebabkan juga Jepang menjadi krisis bahaya nuklir.

Gempa 9.0 SR dan Tsunami Sendai setinggi 14 meter itu melanda Negara Sakura pada 11 Maret 2011 05.46 GMT ini meninggalkan duka yang mendalam, kerusakkan, dan bahaya radiasi dari PLTN. Gempa dan Tsunami terjadi lagi di perairan Jepang, seperti dikutip dari harian Kompas, 11 Juli 2011, Gempa 7,3 Skala Richter terjadi di Pulau Honshu pada pukul 09.57 (07.57 WIB), 400 km dari pusat gempa dan gempa ini sempat menggoyang pencakar langit di Tokyo. Terjadi juga gelombang laut yang lebih besar dari umumnya mencapai kota pelabuhan dan Ofunato. Tidak ada kerusakkan dan korban jiwa pada gempa dan Tsunami ini. Sedangkan pada empat bulan yang lalu (11/03/2011) diperkirakan 21.000 orang tewas dan 80.000 orang dievakuasi, serta terganggunya PLTN Fukushima.

Semoga Gempa, Tsunami dan bencana lainnya di Jepang segera berakhir. Simpati, doa, penghiburan dan pertolongan bagi semua warga yang telah tertimpa bencana terdahyat ini. Amin...

Artikel Lainnya:
Pray for Japan
Suiseki Asal Jepang
Ponyo
Penyebab Tsunami di Jepang
Daftar Film dan Sinopsisnya

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.