Tuesday, August 2, 2011

Ini Partai Baru

Partai baru yang terbentuk di Indonesia haruslah terdaftar di Kemenkumham dan berdasarkan keputusan Kemenkumham, maka partai tersebut sah dapat mengikuti pemilu 2014 nanti. Keberadaan Partai Baru akan dinyatakan sah dan diumumkan pada tgl 7 Oktober 2011 sebagai hasil verifikasi oleh Kemenkumham.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem), ini partai baru yang terbentuk bulan Juli pada tahun 2011 baru-baru ini. Partai Nasdem, ini Partai baru bukanlah partai impian semua orang, tetapi merupakan partai yang akan datang ke mimpi setiap orang.

Partai Nasdem ini juga telah mendaftar di Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (27/7/2011) dan pada saat penyerahan dokumen verifikasi tersebut akan melalui prosesi budaya nusantara dalam bentuk pawai kebudayaan yang menyertakan 35 kendaraan hias yang mewakili 33 provinsi Indonesia, dan dua kendaraan hias bertemakan Partai Nasdem.

Melalui pawai tersebut, Partai Nasdem menegaskan akan berdiri di garda terdepan untuk menyelamatkan proyek kebangsaan Indonesia yang berdiri tegak di atas prinsip Pancasila, budaya gotong-royong, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut Ahmad, budaya tersebut bukan hanya sekadar tari-tarian semata, melainkan juga menegaskan karakter, prinsip hidup, dan keyakinan sebagai bangsa yang bermartabat.


PONDASI DEMOKRASI

Partai politik adalah pondasi dari demokrasi. Demokrasi yang mengedepankan persamaan untuk mencapai tujuan bersama dalam rangka membuat rakyat dan negara menjadi sejahterah, adil, makmur, sentosa, memiliki harapan baru, pemerintahan transparan, dan bebas dari KKN.

Pondasi demokrasi ini sepertinya memasuki masa-masa kritis melalui pengelolaan yang tidak profesional dan buruk. Sinetron bersambung ala Nazaruddin pun akan berakhir dengan pembungkaman atau sebagainya, hal ini akan serupa dengan kasus Gayus Tambunan dan Susno.

Rakyat dan negara pun dalam bahaya, apabila KKN yang telah terjadi di tanah air tidak bisa dihentikan. Keadilan, harapan, kredibilitas, akuntabilitas, profesionalisme, transparansi, dan stabilitas pun akan menjadi taruhannya apabila pondasi demokrasi dan pilar-pilar berbangsa dan bernegara ini tidak segera kembali ke titik dasar.

Keteladanan, kearifan, kebijaksanaan, heuristik, ucapan, dan bahkan tindakkan lain yang mengarah ke pemerintahan diktator, otoriter, mengecilkan masyarakat, kacang lupa pada kulitnya, jeruk makan jeruk, manajemen hukum yang keras, sistem yang buruk, dan ada juga yang membela yang korup, padahal ia juga yang korup. Hal ini dapat menciptakan luka dan frustasi berkepanjangan pada rakyat.

Siapa yang mengelola negara itu yang menentukan warnanya? Begitu juga partai sebagai pondasi demokrasi, seharusnya memiliki kader yang profesional, kredibilitas, accountable, acceptable, manajemen, sistem, tokoh yang bersih, memiliki jiwa imam, dapat memimpin, memiliki kasih, melayani rakyat, mengerti bahwa partai itu ibarat rumah tangga, yaitu ada pemasukkan dan pengeluaran dana yang baik.

Hal lain yang partai politik harus perhatikan adalah pada saat pengkaderan dan menanamkan bahwa berpolitik itu baik dan harus bersih. Apabila sudah melangkah, tidak bisa lagi kembali ke masa lalu, dan pastikan akan meraih masa depan yang lebih baik. Kontrak politik dengan kader atau partai politik lainnya juga harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Kontrak politik yang baik akan membawa ke Indonesia Jaya, jika kontrak yang buruk bisa saja menciptakan in-stabilitas negara, misalnya seperti Italia. Italia menjadi negara yang memiliki rasio hutang terhadap PDB mencapai 1,9 triliun Euro. Italia akan mengalami gagal bayar hutang karena krisis politik dan ketidakmampuan pemerintah melakukan reformasi transparan dan baik.

Akibat satu dan atau beberapa partai politik yang berkoalisi dengan kontrak-kontrak politik yang tidak transparan atau tidak jelas, dapat menyebabkan krisis politik, bisa saja gagal bayar hutang hingga ribuan triliun rupiah, in-stabilitas berbangsa dan bernegara pun akan segera terjadi. Harga-harga mulai merangkak naik, BBM sulit didapatkan, cari kerja susah, kejahatan meningkat, dan sebagainya.

Akibat satu dan atau beberapa partai politik juga akan berimbas dengan partai politik lainnya, yang timbul di rakyat berupa kecurigaan, kebohongan publik, krisis kepercayaan, trauma, dan bahkan frustasi.


PROFIL BAPAK SURYA PALOH

Berdasarkan media cetak dan layar kaca nasional kita, siapa yang tidak kenal dengan seorang tokoh yang sangat kritis, ulet, tegas, inovasi tinggi, berkharisma, memiliki jiwa kepemimpinan, kasih, dan melayani semua orang.

Mungkin kita juga lupa bahwa Bapak Surya Paloh ini merupakan pekerja keras. Sewaktu MetroTV berdiri, ia juga meliput langsung pada setiap pemberitaan di lapangan. Bahkan pada sewaktu ketika kamera yang mahal pernah direbut dari tangannya sewaktu meliput. Selain itu juga, jika kita masih ingat, mengenai siaran SAVE OUR NATION yang membangkitkan semangat untuk berbangsa dan bernegara.

Sebagai imam pada perusahaan televisi nasional terkemuka ini dan ketua partai, Bapak Surya Paloh juga memiliki kasih. Dengan bantuan Bapak SBY/Presiden RI melalui diplomasi tingkat tinggi dapat membebaskan dua pekerjanya yang diculik dan ditawan di Afganistan waktu itu. Selain itu juga, ia mengumpulkan dana kemanusiaan untuk korban Tsunami, Gunung meletus, dan sebagainya melalui MetroTV yang dipimpinnya.

Pembentukan Partai NASDEM, mungkin saja sebuah awal kesuksesan Bapak Surya dan juga solusi untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara kita. Jika dibandingkan dengan Amerika Serikat dengan Mr. President Obama yang beranjak juga dari LSM, maka serupa dengan pola yang terjadi dengan pembentukkan Partai Nasdem. Apabila dari sisi logistik yang dimiliki oleh Mr. Obama tentu tidak sebaik Partai Nasdem yang dibadani oleh Bapak Surya Paloh dan di dukung oleh MetroTV.

Mr. Obama berangkat dari LSM menjadi The First Man of Amerika (Presiden) yang berkoalisi dengan Partai Republik dalam berbangsa dan bernegara. Mr. Obama ini juga pernah sekolah dan tinggal di Menteng, Indonesia. Ia juga memiliki teloransi terhadap umat beragama, dengan buka bersama pada puasa tahun 2011. Apakah Partai Nasdem akan menjadi yang terbaik pada Pemilu 2014? Akankah kiprahnya dapat membuat bangga rakyat dan negara kita? Ini Partai baru yang bukan partai impian semua orang, tetapi merupakan partai yang akan datang ke mimpi setiap orang.


PARTAI YANG AKAN DATANG KE MIMPI SETIAP ORANG

Mimpi biasanya dikenal masyarakat awam adalah berupa bunga tidur. Bunga itu biasanya cantik dan warna-warni yang menarik. Ya, impian seseorang pada waktu tidur bisa saja berupa yang indah-indah, menyenangkan, pergi ke masa depan, dan ada juga yang dapat mengetahui tanda-tanda bahaya dan akhir zaman.

Mimpi yang indah-indah, misalnya seseorang pejabat golongan II yang tertidur Dibawah Pohon Rindang (DPR), ia bermimpi memakai kemeja, dasi, jas, sepatu, menenteng tas, dan masuk ke dalam mobil mewah. Dalam mimpinya, ia menjadi imam dan pejabat yang penuh dengan kharisma. Setelah itu, ia terbangun dari tidurnya, dan merasa senang, walaupun pada kenyataannya hanyalah PNS golongan II yang sedang tertidur di DPR!

Mimpi yang menyenangkan, ketika seseorang yang sedang tertidur bermimpi bertemu dengan peri atau malaikat yang cantik atau tampan, sedang melayaninya tanpa pamrih dan berkeluh kesah. Mereka melayani dengan kepemimpinan yang baik, melakukannya dengan kasih, dan melayani hingga tak berkesudahan dengan makanan dan fasilitas yang mewah. Ketika orang itu terbangun, perasaannya menjadi sangat bahagia dengan sedikit meneteskan air mata dan air liurnya!

Mimpi cenayang adalah seseorang yang sedang bermimpi pergi ke masa depan untuk memperoleh kesuksesan atau mendapatkan kekayaan atau menghadapi bencana dan atau mengetahui tanda-tanda bahaya dan akhir zaman, seperti Yusuf yang dapat menterjemahkan arti sebuah mimpi Firaun pada ribuan tahun yang lalu. Dalam mimpi Firaun, bahwa ia berdiri di tepi sungai Nil. Tampaklah dari sungai Nil itu keluar tujuh ekor lembu yang indah bangunnya dan gemuk badannya; lalu memakan rumput yang di tepi sungai itu. Kemudian tampaklah juga tujuh ekor lembu yang lain, yang keluar dari dalam sungai Nil itu, buruk bangunnya dan kurus badannya, lalu berdiri di samping lembu-lembu yang tadi, di tepi sungai itu. Lembu-lembu yang buruk bangunnya dan kurus badannya itu memakan ketujuh ekor lembu yang indah bangunnya dan gemuk itu. Yusuf dapat mengartikan mimpi dari Firaun tersebut, bahwa Allah telah memberitahukan kepada tuanku Firaun apa yang hendak dilakukan-Nya. Akan datang tujuh tahun kelimpahan di seluruh tanah Mesir. Kemudian akan timbul tujuh tahun kelaparan; maka akan dilupakan segala kelimpahan itu di tanah Mesir, karena kelaparan itu menguruskeringkan negeri ini. Sesudah itu akan tidak kelihatan lagi bekas-bekas kelimpahan di negeri ini karena kelaparan itu, sebab sangat hebatnya kelaparan itu. Akhirnya Yusuf pun diangkat menjadi penguasa Mesir untuk mengatasi bencana kelaparan tersebut dan berhasil.

Mimpi mirip juga dengan ramalan, suku Maya juga meramalkan bahwa pada tahun 2012 berdasarkan penanggalannya, bahwa akan terjadi bencana dahsyat di muka bumi ini. Selain ramalan yang terkenal, juga kehebohan terjadi pada film 2012 produksi Hollywood. Apakah nasib bumi ini ditangan Hollywood atau suku Maya?

Cerita mimpi saya yang lain, yaitu pada suatu malam di tahun 1997, Saya dan istri juga pernah bermimpi mirip, kami dibawa ke sesuatu tempat ibadah berbagai umat beragama, jalan-jalan, dan toko-toko. Pada mimpi itu saya melihat orang-orang berjalan mudur bukannya melangkah maju ke depan. Kemudian tampak orang-orang yang menyeramkan dan menakutkan. Mimpi ini saya dan istri juga telah menceritakannya kepada orang lain. Padahal pada waktu itu, harapan saya, yaitu bahwa Indonesia akan menjadi sebuah negara canggih, yaitu memiliki super komputer, kereta api tercepat, pintu-pintu terbuka otomatis, modem wireless (waktu itu hanya modem dial-up 56K merk US Robotic paling cepat mencapai 115000 KB), masyarakat modern, dan sebagainya. Mimpi adalah mimpi, tetapi kenyataannya pada tahun 1998 terjadi kerusuhan Mei, pembunuhan, pembakaran, ketakutan, harga satu dollar AS dari Rp 2.000 menjadi Rp 16.000, dan sebagainya pun terjadi. Komputer dengan processor 386 atau 486 masih dipergunakan, Kereta api terlambat yang tersedia, pintu-pintu masih terbuat dari kayu dengan engsel "krek-krek", dan kesengsaraan pun masih terasa hingga tahun 2011.

Semenjak Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden RI, saya juga bermimpi hingga dua kali. Yang pertama bermimpi hanya berkenalan, dan yang kedua Bapak SBY bercerita banyak tentang keluh kesah dalam memimpin bangsa dan negara, dan dalam mimpi itu saya hanya mendengarkan saja. Pada mimpi tersebut, saya merasa senang sekali, karena dapat bertemu dengan seorang Bapak negara dan orang nomor satu di Indonesia ini. Padahal pada kenyataannya, saya dan anak saya ingin bertemu dengan beliau, untuk membicarakan hasil penemuan kami pada tahun 2008 lalu, mengenai penanganan lumpur Lampindo Brantas. Kami juga telah membuah VCD hasil penelitian gejala kapiler kami, dan sudah dikirim ke Indosiar. Tetapi sampai sekarang belum ada hasilnya. Saya juga mencoba telpon ke MetroTV, tetapi mereka semua tidak menjawab, mungkin diintervensi untuk bungkam pada waktu itu.

Mimpi terbaru saya mengenai mimpi tentang orang-orang yang berseragam hitam-hitam, tegap, tegas, dan mirip seperti tayangan yang disiarkan oleh MetroTV pada bulan Juli 2011 yang lalu. Saya bermimpi sampai dua kali dan belum saya dapat artikan, tetapi baru saya ceritakan melalui tulisan ini. Semoga saja mimpi ini pada kenyataannya dapat membawa kebaikan, kesuksesan, harapan baru, sebagai pondasi demokrasi yang kokoh dan kuat, menunjukkan bahwa arti dari mimpi ini adalah terbentuknya sebuah partai baru. Partai Nasional Demokrat dan ini partai baru yang akan datang ke mimpi setiap orang...

Perlu diingat juga hal-hal seperti:
1. Ir. Soekarno dikenal dengan sebutan Bapak Proklamator.
2. Bung Hatta dikenal sebagai Bapak Koperasi Indonesia dan Proklamator.
3. Pak Harto sangat terkenal sebagai raja Jawa dan Bapak Pembangunan Indonesia.
Melihat ketiga orang yang sangat berjiwa nasionalis dan selalu membela rakyatnya dengan pemikiran serta tindakan yang sangat dibanggakan. Bung Hatta yang dulunya seorang wartawan dapat menyumbangkan sebuah ide briliant yang kekal berupa koperasi. Apakah pemilu 2014 ini dapat dimenangkan oleh sebuah partai baru? Partai ini juga dikenal dengan Founding Fathernya dari seorang wartawan dan pengusaha media televisi! Apakah bisa menegakkan pondasi demokrasi, mensejahterahkan rakyat, dan menghasilkan sebuah karya abadi sebagaimana dicontohkan oleh pemimpin terdahulunya?

Komentar-komentar seputar Partai Nasdem:
http://www.facebook.com/topic.php?uid=430186005503&topic=15951

Sumber:
MetroTV
Berbagai media lainnya

Artikel Lainnya:
Surat Terbuka untuk Partai Golkar
Ultimatum Golkar Rancu dan Membingungkan
Partai Nasdem, Perjudian Setengah Hati Surya Paloh
Ketum Partai Nasdem: Indonesia Diselimuti Kepura-puraan
Partai Nasdem Mendaftar Verifikasi Besok
Partai Nasional Demokrat Terbentuk, Aburizal Bakrie Kebakaran Jenggot
Surya Paloh Memaklumi Dibentuknya Partai Nasdem
PAN Siapkan Kontrak Politik untuk Antisipasi Kutu Loncat
Sinetron Bersambung
Republik Gayus
Buku Membongkar Gurita Cikeas
Ini Moneter Baru
Whistleblower
ImageGambar

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.