Sunday, August 14, 2011

Plester Batik Indonesia

Menutupi luka yang paling cepat adalah dengan menggunakan Plester (first aid dressing), yang kita kenal dengan merk HANSAPLAST sekarang ini. Dengan menggunakan Plester ini luka akan cepat mengering dan tidak terasa perih pada luka irisan di jari sewaktu mencuci tangan.

Luka bisa terjadi akibat gigitan serangga, semut, lebah, teriris pisau, tergores kertas, jatuh ke aspal berkerikil, tersangkut kawat duri, tertusuk jarum, kecelakaan lalu-lintas, berkelahi, menggaruk-garuk hingga lecet, tersundut/terbakar api, alergi sabun/obat pengepel lantai atau kimia lainnya yang dapat menyebabkan luka pada kulit di telapak jari, tangan, kaki, leher, dan kepala. Luka terbuka ini bisanya tidak tertutup oleh baju dan celana dan bisa saja berbahaya jika tidak tutupi dengan Plester.

Luka yang terbuka bisa saja menimbulkan infeksi, tempat bakteri masuk ke dalam tubuh, bisa saja terserang virus H1N1/H1N5, terinfeksi salmonella/e-colly, dan sebagainya bakteri jahat yang siap untuk menyerang. Luka yang terbuka dan mengering bisa disebut juga korengan.Koreng ini berupa bintik coklat kehitam-hitaman dan lalat paling suka hinggap pada koreng ini. Apabila lalat sudah menempel dan menjilat koreng ini, maka luka bisa semakin parah, bahkan timbul bisul dan peradangan, hingga tubuh menjadi demam. Apabila sudah kronis, segeralah ke dokter kulit, agar diperiksa kesehatan dan diberi obat agar sembuh total.


Segeralah menutupi luka pada jari, tangan, kaki, dan wajah, agar tidak terserang serangga seperti nyamuk, lalat, dan ataupun lebah. Luka ini tidak hanya menyebabkan peradangan dan menjadi bisul, jika segera diobati. Oleh sebab itu, tutupilah luka atau koreng sebelum Anda berpergian, berkebun, atau jalan-jalan sore. Luka akan mengering dan tidak membahayakan lagi. Bekerja menyiram kebun ataupun mencuci piring, jari tidak akan terasa perih atau gatal-gatal.

HANSAPLAST bentuknya Plesternya juga beraneka ragam, ada yang transparan, warna kain coklat, Plesternya digambar bentuk princess, dinosaurus, dan sebagainya. Untuk Plester yang dikeluarkan oleh PT INDO ABADI SARIMAKMUR, Surabaya, Indonesia, bentuk Plesternya digambar batik dengan merk OKEPLAST. Perbedaannya dengan merk HANSAPLAST, yaitu: Plester yang dikeluarkan oleh HANSAPLAST dalam satu bungkus isinya ada yang kecil dan jumbo, serta gambarnya beraneka macam, sedangkan OKEPLAST dalam satu bungkus isi 10 Plester ukurannya 19x 64 mm, hanya satu macam ukuran, dan gambar batiknya hanya berwarna coklat berbentuk parang.


Uniknya Plester merk OKEPLAST. Isi 10 Strips. Ukuran 19x64mm. Plesternya digambar batik. Diproduksi oleh PT. INDO ABADI SARIMAKMUR, SURABAYA, INDONESIA.

Melalui penelitian mendalam, HANSAPLAST Laboratories berhasil menciptakan inovasi mutakhir Hansaplast Silvercare yang telah teruji secara klinis ampuh membunuh kuman, mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka.

Bagian-bagian penting dari plester HANSAPLAST terdiri:
1. Bantalan Luka yang mengandung perak yang bekerja aktif melepaskan ion-ion antiseptik selama proses penyembuhan.
2. Plester akan melekat erat pada kulit dan mudah dilepaskan.
3. Ukuran plester standar 19x55 mm

Bersihkan dan keringkan kulit di sekitar luka sebelum menempelkan plester HANSAPLAST. Tidak dianjurkan bagi yang alergi perak, argyria, juga pada luka yang meradang. Gantilah plester secara teratur.

Indahnya Plester HANSAPLAST DISNEY yang dikeluarkan oleh PT BEIERSDORF INDONESIA, Jl. Raya  Randuagung km 75, Malang, Indonesia. Trademark of Beiersdorf AG, Germany.

Untuk versi Disney ini sangat disukai sekali oleh anak-anak perempuan tingkat TK dan SD. Selain terdiri dari 15 desain berbeda, menggunakan plester HANSAPLAST ini juga tidak membuat anak takut untuk mengobati luka pada jari atau lututnya.

Sumber:
HANSAPLAST
PT BEIERSDORF INDONESIA
Jl. Raya  Randuagung km 75, Malang, Indonesia.
Trademark of Beiersdorf AG, Germany.

Artikel lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Menutupi Luka
Kedamaian
Asesoris Jari
Suiseki Asal Jepang
Bagai Lintah Darat
Rambut Skin
Tips Menjaga Kesehatan Jantung
Patah Hati
Atasi Sindrom "I don't Like Monday"
Ojo Nesu-Nesu
Mengapa Harus Bunuh Diri?
Saatnya Berinovasi
Bus Angkutan Umum APTB
Dirgahayu Republik Indonesia Ke-69
Suiseki Asal Indonesia
Free Enter to Visit the biggest Bonsai Event in Indonesia
Uang Republik Indonesia
Buku Foto-Foto Tenun Ikat
Plester Batik Indonesia
Sejarah Perangko
Semur Khas Indonesia
Ghost (유령) atau Hantu
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Find us at:
Facebook

Kaskus

Powerby:
Hosting dan Domain Termurah