Sunday, August 14, 2011

Tips Ngabuburit Mengasyikkan

Ngabuburit adalah istilah lain untuk menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya diisi dengan melakukan aktivitas seperti berolahraga atau jalan-jalan.

Mau tau ngabuburit yang paling asyik, menunggu datangnya buka puasa. Baca yah tips berikut ini.

KONGKOW: Ajaklah dua atau tiga orang teman untuk ngobrol. Sambil ngobrol dan menunggu waktu azan magrib, cicipilah es kelapa muda dan tempe mendoan. Niscaya suasana akan tambah asyik, sehingga tak terasa beduk magrib pun tiba.

MAIN TEBAK-TEBAKAN: Biarpun jayus, acara main teka-teki atau tebak-tebakan selalu menjadi cara ampuh dan asyik untuk menunggu waktu. Agar lebih seru tetapkan aturan. Barangsiapa yang kalah atau tidak berhasil menebak teka-teki, maka ia dipersilahkan menyeruput kolak. Karena itu tuga kita adalah berusahalah untuk kalah.

SILAHTURAHMI: Kunjungi tetangga kita setiap menjelang magrib. Setelah diterima di ruang tamu berusahalah untuk menawar agar diperbolehkan melihat dapur. Ngobrol di dapur tentu mengasyikkan, apalagi kalau tuan rumah dengan senang hati mempersilahkan kita mencicipi segala makanan dan minuman yang akan dihidangkan pada magrib nanti.

MAIN LAYANGAN: Sudah lama khan nggak main layangan. Sekali-kali terbangkan layangan di lapangan terdekat pada sore hari. Setelah layangannya terbang kita bisa duduk-duduk menikmati lenggak-lenggok layangan di angkasa.

LARI: Olahraga selama bulan puasa? Ya! Kenapa tidak? Puasa bukan halangan berhenti berolahraga. Lakukanlah adu lari sprint 100 meter hingga 200 meter.
Sumber:
Radar Bogor, Halaman 7
Kolom XPRESI
Selasa, 2 Agustus 2011
02 Ramadhan 1432 H

Artikel Lainnya:
Bagaimana Hukum Berkumur Waktu Puasa?
Ngabuburit Bareng Teman, Pasti Seru
Tips Nagbuburit Mengasyikkan
Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Bau Busuk Mulut (BBM)
Makan Timun untuk Menghilangkan Bau Mulut
Puasa, Siapa Takut Bau Mulut
Muzzaki
Bermanfaat Asal Tepat
Hiduplah Sesuai Kemampuan
Doa dan Ucapan Syukur
Menjawab Kerancuan Hukum Alkohol (C2H5OH)
Waspadai Angin Duduk
Bagaimana Mengontrol Emosi?
Bokasan
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Ini Moneter Baru