Monday, September 5, 2011

Himbauan

Himbauan atau disarankan atau dalam bahasa Inggris biasa disebut sebagai Advised. Setiap orang di negara manapun memerlukan seseorang Adviser yang cakap, bijaksana, berpengetahuan luas, jujur, dan adil. Setiap himbauan yang dikeluarkan akan menjadi teladan dan dapat diikuti atau dipatuhi oleh masyarakat yang telah mendengar atau membaca atau melihatnya di semua media.

Himbauan bisa berupa sebuah spanduk, kertas pengumuman, dan langsung disampaikan melalui berita televisi ataupun media cetak.

Himbauan yang baik adalah himbauan yang menyarankan hal-hal yang baik dan akan berdampak luas bagi kehidupan sekarang dan masa yang akan datang. Himbauan tersebut tidak membuat orang gelisah, ragu, dan bahkan kecewa.

Contoh himbauwan yang baik, yaitu:
  1. Mengurangi pemakaian dan  memakan banyak garam, agar penderita penyakit tidak menular tidak bertambah banyak, seperti darah tinggi, pusing-pusing, kepala sering sakit atau pun stroke!
  2. Mengurangi konsumsi gula atau yang manis-manis, agar kadar gula dalam darah tetap stabil, dan mengurangi kematian dari penderita penyakit diabetes.
  3. Tidak menaruh bumbu masakan dalam jumlah yang banyak dan terus-menerus dipakai setiap hari, bulan, dan tahun, seperti Vetsin, Mononatrium Glutamat(MSG), bumbu racikan yang gurih-gurih. Hal ini untuk menghidari penyakit bisul dikulit, disekitar kelopak mata, dan bahkan menjadi kanker atau tumor dalam tubuh kita.
  4. Tidak memasak minyak zaitun, karena jika enzimnya pecah akan menjadi racun dan berbahaya bagi tubuh kita.
  5. Keperdulian yang dimulai dari diri sendiri, misalnya membuang sampah pada tempatnya. Jika sembarangan, dapat menyebabkan banjir, bau busuk, dan bibit penyakit mudah menular. Mencuci tangan sebelum makan, menyetrika baju, melipat baju, dan sebagainya.
  6. "You have to learn the rules of the game and than you have to play better than anyone else." ALBERT EINSTEIN. Andaharus belajaraturan sebuah permainan dan kemudian Anda pasti bermain lebih baik daripada orang lain.
  7. "It is impossible to win the race unless you venture to run, impossible to win the victory unless you dare to battle." RICHARD M De Vos. "Tidak mungkin untuk memenangkan perlombaan tanpa Anda berusaha untuk menjalankannya, tidak mungkin untuk menang, kecuali jika Anda berani dipertempuran."
  8. "Strategy without tactis is the slowest route to victory. Tactics without strategy is the noise before defeat..." SUN TZU. "Strategi tanpa taktik adalah rute paling lambat untuk kemenangan. Taktik tanpa strategi adalah suara sebelum kekalahan...
  9. "... Ask not what your country can do for you, ask what you can do for your country..." JOHN F. KENNEDY. "...Jangan tanyakan yang dapat dilakukan oleh negara untukmu, tetapi  tanyakan apa yang dapat kamu lakukan untuk negara mu..." Demikian kutipan pidato mendiang Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy.
Himbauan yang baik bukan hanya didengar, dibaca, dan dinikmati, melainkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang dimulai dari diri sendiri, dan dapat menularkan ke orang lain. Contoh yang dikutip dari Harian Kompas, Halaman 1, tanggal 23 September 2011. "Bangga melihat bendera Merah Putih dikibarkan di arena dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan saya sebagai atlet nasional akan berlatih dengan sungguh-sungguh, tanpa mengandalkan dana dari Pelatnas," kata I Gusti Nyoman Puruhito Parditya Jati (26), Atlet Panahan peraih mendali perak di Kejuaraan Panahan Asia 2009 di Bali itu. Padahal harga busur panah Rp 30 jt, dan anak panahnya Rp 7 jt per lusinnya.

Masih banyak contoh lain yang dapat kita baca, lihat, dengar, dan bahkan dapat merasakannya sendiri. Mulailah dari diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Bantu dan dukung terus semua himbauan yang dirasakan penting dan berguna bagi kita semua.Have a great success!!!

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.