Friday, September 30, 2011

Kucing Liar

Kucing liar adalah binatang yang sulit sekali didekati atau dipegang dengan tangan Anda. Kucing ini biasa terdapat di pemukiman penduduk, pasar, sekolahan, dan lain-lain, serta keberadaannya hampir di seluruh Indonesia. Uniknya kucing ini bisa bertahan hidup, tanpa atau bantuan manusia disekelilingnya.

Kucing liar atau wild cat atau Alleycat (dalam bahasa Inggris) atau biasanya di kampung-kampung sering disebut sebagai "kucing garong". Ya, mungkin karena sifat liarnya, membuat binatang ini suka sekali mencuri di dapur atau di atas meja makan. Selain itu, keberadaan "kucing garong" ini sangat membantu para petani dari hama burung pipit atau tikus atau serangga lainnya.

Berbagai warna bulu, corak bulu, ukuran tubuh, ukuran/model ekor, dan bahkan model teliganya pun ada yang lucu.

Memelihara kucing liar ini, tidaklah serepot memelihara kucing persia atau anggora atau kucing lainnya. Kucing ini tidak perlu perawatan khusus, makanan khusus, membersihkan kotoran setiap hari, ....

Untuk kucing jantan pada usia di bawah satu tahun, sangatlah setia. Tetapi menjelang umur 10 bulan hingga 12 bulan kucing jantan ini akan tertarik dengan kucing betina dan tidak betah tinggal di rumah lagi. Kucing jantan ini biasanya menandai daerah kekuasaannya dengan air seninya. Pada usia di bawah 10 bulan, kucing jantan suka bermain, tinggal di rumah seharian, dan sewaktu buang air kecil dengan posisi jongkok (mungkin mengikuti induknya). Sedangkan pada usia satu tahun atau lebih, kucing jantan ini memiliki suara yang berat sewaktu mengeong, posisi buang air seni berdiri dengan menyeprot ke mana-mana (duh joroknya), cepat marah jika diajak bermain (hati-hati bisa mengigit atau mencakar), dan paling pulang ke rumah majikannya hanya untuk minum atau makan kemudian pergi lagi.

Berbeda dengan jenis kucing betina yang lebih setia, dan bahkan membawa kucing jantan untuk tinggal bersamanya. Rumah akan lebih ramai ketika sang kucing betina memiliki tiga anak kucing baru. Kucing betina tidak suka bermain, lebih suka makan, dan biasanya lebih galak dari kucing jantan lainnya.

Kucing "Garong" Liar yang jantan atau kucing yang tidak dirawat oleh seseorang akan menjadi galak, liar, sulit dipegang dan memiliki kebiasaan cuek. Kucing Garong ini tidak pernah menjilati atau merapihkan bulunya, kecuali basah terkena air. Berbeda kucing liar yang dipelihara oleh seseorang, kucing ini sering garuk-garuk, merapihkan dan menjilati seluruh tubuh atau bulunya.

Jenis kucing betina atau jantan, akan selalu membawa pulang berupa tokek, kadal, cicak, kecoa, jangkrik, belalang, kupu-kupu, tikus, dan berbagai serangga atau hewan pengerat lainnya. Ketika Anda membuka pintu akan terkejut, apabila melihat  hewan-hewan tersebut. Apabila kucing ini dimarahi ia akan pergi atau ngambek, karena hewan-hewan tersebut adalah hadiah untuk Anda yang telah memeliharanya selama ini. Melainkan Anda harus memuji kucing peliharaan yang telah membawan hadiah tersebut dengan "KUCING PINTAR, BERANI, DSB!!!" dan bisa juga Anda menasehatinya "KUCING PINTAR YA... BESOK JANGAN BAWA SEPERTI INI LAGI, BAWA EMAS-BERLIAN atau yang lebih berharga ya...." (ngerti ngak ya??? kucing kok diajak bicara.... wkwkwkwk)

Berikut ini gambar kucing liar (klik pada gambar untuk memperbesarnya):

Xiao Mao sedang bermain kardus Wiskas bekas makanannya. Lahir pada tanggal 2-11-2010.

Xiao Mao memasuki umur satu tahun pada tahun 2011.

Xiao Mao dan Chiko yang sedang menikmati makanannya.

Soren, kucing ini sering sakit, tetapi lucu dan mungil sekali dan ia sering bermain dengan Mao serta mengganggunya.

Soren dalam kotak kayu mainan.

Sedang bermain di kebun dan kedua kakinya sedang sakit seperti lumpuh.

Si hidung tompel sedang menanti makanan.

Kucing Liar yang berwarma orange dan sedang tidur pulas sekali, walaupun sudah disenggol-senggol oleh pedagang sayur keliling.

Kucing Garong yang sedang mencari makan di sekitar pemukiman dan sulit sekali untuk di dekati atau di foto.

Kucing Hitam yang sedang menunggu makanan.

Kucing Garong yang sedang mencari makan di sekitar pemukiman dan sulit sekali untuk di dekati atau di foto.

Anak kucing tiga warna yang sedang mencari makan.

Kucing Liar yang ekornya sedang luka, mungkin karena berkelahi. Tetapi lukanya tidak terlalu parah.

Kucing Garong yang kakinya sedang luka, mungkin karena berkelahi. Tetapi lukanya sangat parah, bernanah, dan berjalan pincang dengan tiga kaki.

Cara Mengambil Nilai pada Auto Increment di Mysql

Cara mengambil nilai atau angka yang tersimpan pada Auto Increment di Mysql adalah sebagai berikut: