Friday, December 23, 2011

Prangko untuk Filateli

Mungkin untuk mengkoleksi prangko pada jaman internet masa sekarang ini sudah tidak menjadi trend lagi dan bahkan akan memasuki masa kepunahan. Komunikasi yang dilakukan dengan bantuan komputer internet atau gadget atau teknologi komunikasi lainnya dan dapat dilakukan cepat, akurat, konsisten, tanpa kenal lelah (24 jam sehari) dengan menggunakan BBM, Email, Facebook, Twitter, Skype, Yahoo Messenger, dan lain sebagainya. Semuanya serba elektronis dan digital, praktis dan ekonomis, sehingga penggunaan surat menyurat melalui kantor pos ini lambat laun akan mengalami kepunahan.

Hal ini tidak menyurutkan hasrat dari para kolektor prangko. Mereka tetap memburu beberapa koleksi prangko dari yang jadul hingga modern. Para Filateli ini pun akan berburu dari suatu negara ke negara lain, dan bahkan berburunya pun menggunakan internet melalui search engine seperti http://www.google.co.id/ atau http://www.yahoo.com/ dan sebagainya.

Harga dari prangko-prangko ini semakin hari akan semakin mahal, mungkin disebabkan proses menuju  kepunahan dan hampir sudah tidak dipergunakan lagi untuk dalam surat-menyurat. Pengguna ponsel di Indonesia berjumlah 260 juta ponsel, sedangkan jumlah penduduk saja masih 250 juta jiwa. Nah, bisa dibayangkan di tahun-tahun mendatang, maka aktivitas di kantor pos akan makin berkurang untuk penggunaan prangko dalam surat-menyurat.

Pembaca yang budiman, kami mohon jangan disalah-artikan tulisan ini. Kantor pos tetap harus ada dan harus sanggup bersaing dengan teknologi komputer, seperti meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, tarif murah, mewujudkan pelayanan kirim dalam satu jam, proses pengiriman mudah, proses penerimaan barang atau benda-benda pos lainnya tidak dipersulit atau ada tambahan biaya-biaya ketika barang hendak diambil, pelayanan yang ramah, bersahabat, buka 24 jam sehari, dan sebagainya.

Prangko untuk Filateli. Ketika kepunahan penggunaan surat-menyurat dari prangko itu tiba, maka prangko yang ada di dunia ini, hanya akan ada untuk para Filateli sejati saja. Surat-menyurat pun sudah menggunakan sistem tercatat, berlangganan, dan bahkan dikirim langsung oleh perusahaan tertentu atau seseorang.

Berikut ini adalah prangko-prangko yang dapat Anda koleksi.
Prangko Asia Afrika
Prangko Bunga
Prangko Mancanegara
Prangko Naga Tahun 2012

Prangko-prangko tersebut dapat dipesan melalui SMS ke 08389.7746.888, dan belum termasuk ongkos kirim via TIKI. Terima kasih atas kepercayaan dan perhatiannya.

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Membangun Wireless LAN
Memilih WiFi or Bluetooth
Ilusi Gambar
Ghost 
Ini Moneter Baru
Easy Money from Internet
Simpan Uang atau Emas
Prangko untuk Filateli 
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)