Tuesday, December 13, 2011

St. Yusuf suami SP. Maria

Pesta: 19 Maret

Saint Joseph (Ibrani "Yosef") adalah tokoh dalam Injil, suami dari Perawan Maria dan ayah dari Yesus Kristus. Kakek dari Yesus adalah Yakub merupakan ayah yang memperanakkan Yusuf. Sebagai keturunan ke-28 dari Abraham sampai ke Daud hingga sampai ke Yesus.

Yusuf adalah ayah yang baik, bertanggung jawab, dan taat pada perintah Tuhan. Ia menikahi Maria sebagai isterinya dan melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Yesus (Nama yang diberikan oleh Malaikat).

Sesudah Yesus dilahirkan di kandang domba di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem untuk menyembahnya. Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem. Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan. Karena diperdayakan oleh orang-orang Majus, Herodes menjadi marah. Herodes menyuruh membunuh semua anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah.

Melalui mimpi Yusuf yang bertemu dengan malaikat, Yesus diselamatkan dan dibesarkan di Mesir. Yusuf, Maria, dan Yesus tinggal di Mesir hingga Herodes mati. Yusuf akhirnya kembali ke kota Nazaret daerah Galilea menjadi tukang kayu. Sangat sedikit pada Yusuf yang diceritakan dalam Injil, di mana ia tidak pernah berbicara.

Yusuf adalah dihormati sebagai seorang santo dalam Katolik, Ortodoks Timur, Ortodoks Oriental, Anglikan, dan Lutheran agama. Dalam tradisi Katolik dan lainnya, Yusuf adalah santo pelindung para pekerja dan memiliki beberapa hari-hari raya. Dia juga dinyatakan sebagai santo pelindung dan pelindung Gereja Katolik oleh Paus Pius IX pada tahun 1870, dan merupakan pelindung beberapa negara dan wilayah. Dengan pertumbuhan Mariologi, bidang teologis Josephology juga telah tumbuh dan sejak tahun 1950-an pusat untuk mempelajari itu telah terbentuk.

St. Yusuf ajarilah kami untuk mengerti maksud Tuhan agar kami taat, rajin berdoa, dan boleh memiliki Kasih Bapa dalam iman akan Kristus.

Sumber:
WIKIPEDIA
http://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Joseph
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/eb/Saint_Joseph_with_the_Infant_Jesus_by_Guido_Reni%2C_c_1635.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/7/74/Bartolom%C3%A9_Esteban_Perez_Murillo_003.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/25/Georges_de_La_Tour._St._Joseph%2C_the_Carpenter.JPG
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/34/Sir_John_Everett_Millais_002.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/08/Raffael_017.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2d/Martin_Schongauer_001.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/66/Gentile_da_Fabriano_029.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a7/Guido_Reni_042.jpg

Artikel Lainnya:

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.