Friday, March 9, 2012

Kompor Bioethanol

KOMPOR "BAHENOL"
(Bahan Hemat Ethanol)

Kompor "BAHENOL" adalah kompor yang dibuat sedemikian rupa agar hemat bahan bakar berupa Ethanol. Kompor ini sangat unik dan mudah pemakaiannya. Dalam pemakaian sehari-hari untuk tingkat keamanannya cukup lumayan, tidak seperti kompor minyak tanah atau tabung gas 3 kg yang bisa-bisa meleduk dan menyebabkan kebakaran. Hanya saja, kompor ini harus diletakan jauh dari tempat pembakaran sampah atau jauh dari api yang sedang menyala, karena sifat dan oktan Ethanol yang sangat tinggi dan mudah terbakar. Jika diletakan dalam wadah kayu dan kemudian diisi dengan sedikit ethanol, maka wadah tersebut tidak terbakar dan gosong. Ethanolnya saja yang mengalami oksidasi dan pembakaran.

Sifat dan Oktan Ethanol yang sangat tinggi ini, mirip dengan bensin premium, spirtus, dan bahkan pertamax. Sifat dan baunya yang khas dan menyengat ini dapat menyebabkan mudah terbakar jika di dekatkan ke api dan Ethanol juga mudah teroksidasi dengan udara atau bisa juga dicampurkan dengan air dan masih juga dapat terbakar. Misalnya Ethanol dengan kadar 99.99% ditumpahkan ke lantai, kemudian dicampur dengan sedikit air dan dibakar, maka api akan tetap menyala hingga Ethanol tersebut habis. Lantai tidak gosong, melainkan panas jika disentuh. Oleh sebab itu harus berhati-hati dalam meletakan kompor "BAHENOL" dan bahan bakar Ethanol ini. Jangan letakan dekat bengkel las, tukang gorengan, tempat pembakaran sampah, atau lainnya. Jauhkan dari anak-anak dan karena minuman ini mengandung Methana dan beracun, sehingga jika tertelan, bisa saja menjadi mabuk, mual-mual, pusing, muntah, dan kematian.

Kompor ini menggunakan bahan bakar berupa Ethanol dengan kadar 60%-70% dan api berwarna biru. Pemakaian kompor "BAHENOL ini tidak seperti pemakaian kompor yang masih menggunakan minyak tanah atau kayu bakar. Jika wadah diletakan di atas tungku, maka wadah yang menggunakan kompor minyak tanah akan berjelaga, hitam, kotor, dan ruangan penuh dengan asap dan bau yang menyengat. Sedangkan kompor "BAHENOL" tidak membuat jelaga, asap, bau yang menyengat, dan api yang dihasilkan biru dengan panas yang tinggi.

HARGA KOMPOR "BAHENOL"
(Bahan Hemat Ethanol dengan Kadar 60%-70%)
Keterangan Harga
Kompor dengan Sumbu  Rp  60.000,-
Kompor dengan Ethanol BBS Rp 100.000,-

SEGMENTASI BIOETHANOL
NO. GRADE MANFAAT PEMAKAI
1. KADAR 20-40% Digunakan untuk saos rokok dan campuran minuman, parfum, dan deodorasi. Pabrikan Rokok, makanan, minuman, pembersih lantai dan Parfum (Spalding, Gatsby, dan lain-lain).
2. Kadar 60-70% Subtitusi Minyak Tanah 1 liter di atas 3 jam dengan api biru dan membuat wadah tidak penuh dengan jelaga / cemong / hitam. Masyarakat pemilik KOMPOR BAHENOL skala rumah tangga.
3. Kadar 80% Sterilisasi di Rumah Sakit, Balai Pengobatan, Reparasi Elektro dan Bahan Baku Obat. Paramedis dan Pabrik obat, Farmasi, dan Jamu
4. Kadar 90%-97% Perdagangan umum di toko-toko kimia atau PBF (Pabrik Besar Farmasi) seperti PT. BRATACO untuk perdagangan Expor. Pemakaian skala Nasional dan Mancanegara.
5. Kadar 99.9% Biopremium Pemakaian untuk masyarakat luas dan Luar Negeri.

HARGA JUAL BIOETANOL
NO. GRADE HARGA
1.  Kadar 60%-70%  Rp. 7.500,-
2.  Kadar 80%-90%  Rp. 8.000,-
3.  Kadar 90%-95%  Rp. 8.500,-
4.  Kadar 96%  Rp. 9.000,-
5.  Kadar 99,9%  Rp. 10.000,-

HARGA JUAL  BIOFUEL
Keterangan Harga
1(Satu) Liter Bio Premium Rp. 7.500,-
1(Satu) Liter Bio Ethanol Murni  Rp. 10.000,-

Sumber:
PUSAT PENJUALAN BIOETHANOL
ENERGI KARYA MADANI
JL. Mayjen HE Sukma Km.2 No.19 Ciawi - Bogor
Telp. (0251) 824.2520
Fax. (0251) 824.1908
Email: energykarya@gmail.com

Artikel lainnya:
Isu Kenaikan Harga BBM
Energi Alternatif
Evaporator Untuk Meningkatkan Kualitas Bioethanol
Kompor Bioethanol
Kompor Cangkang Sawit
Bioethanol Padat
Bermanfaat Asal Tepat
Hiduplah Sesuai Kemampuan
Suiseki Asal Jepang

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.