Friday, July 6, 2012

31 Inspirasi Bisnis di Masa Krisis

Gampang dilakukan, modal kecil, dan menguntungkan.

Semua orang tahu, krisis ekonomi global mengimbas pada hancurnya dunia usaha, dan banyak orang kehilangan pekerjaan. Namun kita tidak perlu berputus asa. Mereka yang berani mencoba hal-hal baru dengan ide-ide kreatif, terbukti mampu bertahan bahkan meningkatkan penghasilan meski hanya bermodal cekak.

Kurang lebih ada 31 jenis peluang usaha berbasis komoditas flora dan fauna yang tersaji dalam buku ini. Hampir semuanya bisa diusahakan dengan skala kecil dalam industri rumah tangga. Sedangkan lahan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha umumnya tidak terlalu luas.

Dengan modal kreativitas use what you have serta ketekunan, tuntutan modal awal bahkan nyaris tidak diperlukan ketika seseorang mengawali usahanya sebagai perajin specimen kupu-kupu. Padahal harga buah karya wiraswastawan dari Cikampek ini cukup menggiurkan, dari Rp 10.000 sampai Rp 25 juta yang diekspor ke Jepang.

Sementara untuk mengatasi keterbatasan lahan, budidaya koi dapat dilakukan dengan menggabungkan dua cara, yakni menetaskan telur sampai pembesaran (fingerling). Setelah itu dapat dilakukan bagi hasil. Pemilik induk memijakan koi dan larvanya ditebar di sawah orang lain. Pembagian hasil bisa dilakukan setelah 3 bulan atau seleksi pertama.

Berhasil tidaknya sebuah usaha memang tergantung pada banyak hal. Semoga buku ini dapat memberi insprirasi bagi pembaca.

Sumber:
31 Inspirasi Bisnis di Masa Krisis
FlonaSerial
BPFM090819
ISBN 979-23-4856-5
9789792348569

Artikel Lainnya:
http://www.imagegambar.com/
http://imagegambar2.blogspot.com/
31 Inspirasi Bisnis di Masa Krisis
500 Tanaman Hias Populer
Akuntasi Pajak dengan Microsoft Excel
Arowana
Cepat Menyelesaikan Soal Matematika SMA
Dopping Penambah Kekuatan Mesin
Easy Money from Internet
Gosip dan Fakta Sepeda Motor
How to Simplify Your Life



Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.