Friday, July 6, 2012

Masakan Untuk Ibu Hamil

Aneka resep masakan praktis untuk ibu hamil ini kami sajikan secara sederhana agar bisa membantu ibu-ibu dalam masa kehamilan, dalam mengolah makanan yang bergizi, sehat untuk sang calon bayi. Bahan-bahan yang mudah didapatkan dan praktis berserta juga minuman sehat untuk membantu pertumbuhan janin. Semoga saja buku ini bermanfaat, Selamat Mencoba!!!

Pernah juga saya mendengarkan cerita seseorang yang mengatakan, "Ada seorang ibu yang sangat kaya. Ibu tersebut pergi ke seorang ahli makanan. Menurut ahli tersebut, bahwa pola makan dan makanan harus ditakar-takar dan harus memakan makanan tertentu saja???" Singkat cerita sang ibu yang kaya raya ini mengikuti apa yang disuruh oleh sang ahli makanan dari hari demi hari, dari minggu hingga minggu, bulan demi bulan, dan akhirnya waktunya untuk melahirkan. Anak yang dilahirkan agak pucat dan tidak tambun seperti kebanyakan bayi lainnya yang baru lahir. Bayi tersebut ternyata kurang gizi dan tidak sehat!!! Mengapa??? Menurut para dokter mengatakan kepada sang ibu, bahwa pola makan dan makan makanan yang selalu ditakar-takar dan tidak sesuai dengan perkembangan janin dan aktivitas sang ibu. Menyesalah ibu tersebut dan untuk anak kedua dan seterusnya, sang ibu akhirnya makan sesuai dengan pola sehari-hari dan tidak ditakar-takar berdasarkan sang ahli. Akhirnya, Anak-anaknya dapat tumbuh dengan baik dan sehat.

Perlu diingat juga apabila ketika bayi dilahirkan telalu kurus dapat timbul berbagai macam penyakit atau kelainan atau anomali atau prematur, sehingga harus masuk ruang inkubator dan sebagainya. Ketika janin yang hendak dilahirkan berukuran besar, bahkan menjadi bayi raksasa, juga membahayakan sang janin beserta ibunya. Apabila terlalu kurus dapat melahirkan secara normal melalui rahim sang ibu, tetapi jika janin ternyata raksasa, maka harus dikeluarkan dengan operasi ceasar dengan biaya hampir puluhan juta atau ratusan Rupiah dan belum termasuk biaya perawatan dan kamar bisa lebih dari 3 hari. Sedangkan yang melahirkan secara normal, biasanya jika sudah pulih dan kondisi ibu dan bayi sehat, sudah dapat pulang dalam 2-3 hari ke rumah. Melahirkannya pun bisa dilakukan oleh seorang bidan, tanpa dokter di rumah sakit.

Nah!!! Para pembaca yang budiman, harus waspada dan makanlah sesuai dengan kebutuhan ibu/janin, teratur, sehat, dan bergizi. Makan untuk sehat dan bukan untuk kenyang. Jika sedang hamil harus juga menjaga akhlak, perkataan, dan makan tidak sembarangan. Makanlah makanan yang banyak mengandung kalsium, meminum susu ibu hamil, dan vitamin-vitamin dari dokter. Kontrol dan sesering mungkin periksa ke dokter kandungan secara rutin. Hindari semua para ahli yang dapat menyesatkan/mencelakakan dan boleh didengar tapi kalau bisa tidak dilakukan karena berbahaya bagi janin dan sang ibu. Janganlah juga makan obat-obatan tertentu, jika ingin sang janin tetap bertumbuh dengan baik dan sehat. Hindari merokok, minum minuman beralkohol, narkoba dan makanan terlalu manis dan dingin. Semoga sehat, kuat, selamat setelah dan sesudah melahirkan bagi sang bayi dan ibu.

Sumber:
Masakan Untuk Ibu Hamil
Penerbit PT. Benua Intan Berlian
Jl. KH. Aja No.4 Jakarta 11650
Ph: 021-5858058, 5860458 Fax: 021-5865048
Email: bibcontact@benuaintan.com

Artikel Lainnya:
http://www.imagegambar.com/
http://imagegambar2.blogspot.com/
Cepat Menyelesaikan Soal Matematika SMA
Dopping Penambah Kekuatan Mesin
Easy Money from Internet
Gosip dan Fakta Sepeda Motor
How to Simplify Your Life
Jago Pecahkan Soal Fisika SMA dengan Excel
Lighting
Lighting Style
Masakan Untuk Ibu Hamil
Masalah Solusi dan Modifikasi Kaki-Kaki
Matematika untuk Psikotes

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.