Saturday, December 1, 2012

Ki Kusumo Ahli Pengobatan Alternatif Yang Rendah Hati

BELAJAR kungfu sejak usia lima tahun telah mengubah kehidupan Ki Kusumo, ahli pengobatan alternatif yang sangat terkenal sebagai ahli supernatural papan atas Indonesia. Walau demikian, sifat rendah hatinya terhadap siapa pun yang datang padanya, baik dari kalangan artis, pejabat hingga masyarakat miskin sekalipun mendapat tempat di hatinya.

Kehalian dalam pengobatan alternatif serta sifat rendah hati itu pula yang membuat Ki Kusumo hingga saat ini tetap bertahan sebagai ahli supranatural papan atas. Mulai dari tukang becak, pegawai negeri, artis hingga pejabat negara mengenal sosok pria asal Indramayu, Jawa Barat itu.

Kemampuan khusus yang dimiliki Ki Kusumo tersebut, tidak saja untuk kepentingan pengobatan, kesehatan, kecantikan, maupun panglarisan. Namun, juga dimanfaatkan para pejabat untuk mengawal pekerjaan mereka agar tidak diganggu orang-orang jahat, termasuk guna-guna dan sebagainya.

Ki Kusumo tidak mendapat keahlian khusus itu secara spontan. Sejak usia lima tahun melalui proses yang panjang dan berliku. Ki Kusumo pun terbentuk seperti yang ada saat ini. Namun, sebelum mendapat keahlian tersebut, pria berkulit putih itu kerap sakit-sakitan hingga badannya kurus kering seperti kurang gizi.

Dia juga tidak mendapatkan ilmu kekhususan itu dengan cara belajar. Dalam proses penerimaan wangsit tersebut, tubuh Ki Kusumo tidak kuat menerimanya. Tetapi, orangtua Ki Kusumo membawa anaknya berobat ke sana-sini, namun tak kunjung sembuh.

Suatu hari Ki Kusumo dibawa ke orang pintar di Indramayu. Di sana dia belajar kungfu saat usianya masih lima tahun. Kecakapannya menguasai ilmu kungfu itu sudah terlihat sejak dini. Misalnya, dia dengan cepat menyerap ilmu-ilmu kungfu yang diajarkan gurunya sehingga membuat tubuhnya lebih kuat dan tidak mudah sakit.

Dalam proses penyerapan ilmu beladiri itu, Ki Kusumo kerap mendapat bisikan yang sumbernya tidak diketahuinya. Bisikan itu semacam kemampuan mengobati berbagai macam penyakit. Semula Ki Kusumo tak pernah berpikir menjadi ahli pengobatan alternatif hingga membuat dirinya tak perduli akan bisikan itu.


MATA BATIN

Tapi, ketika bisikan datang terus-menerus, Ki Kusumo menjadi memikirkannya. Dia pun memberanikan diri menceritakan hal yang dialaminya kepada sang ayah. Dia lalu dibawa ke seorang tabib ternama di Indramayu. Dari ahli pengobatan itu, Ki Kusumo disebutkan mendapat bisikan dari Prabu Siliwangi berupa wangsit untuk mengusai berbagai ilmu pengobatan seperti yang dia miliki saat ini.

"Ilmu pengobatan alternatif dari berbagai macam penyakit sudah saya kuasai sejak usia lima tahun. Ilmu itu saya dapat dari Prabu Siliwangi. Sebelum mendapatkan ilmu itu, saya kerap mengalami sakit-sakitan hingga akhirnya saya belajar kungfu pada orang pintar di Indramayu. Tubuh saya menjadi kuat, dan menjadi mampu menerima ilmu dari Prabu Siliwangi," kata Ki Kusumo, saat ditemui di kediamannya di bilangan Bekasi.

Seiring dengan penguasaan ilmu pengobatan itu, Ki Kusumo terus mengasah ketajaman mata batinnya. Dari situ pula dia mampu menerawang berbagai hal yang terjadi di bumi Indonesia ini, termasuk ramalannya tentang bakal ada peristiwa bom di Jakarta pada tahun 2009. Hal itu terbukti ketika teroris membom Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada tahun itu juga.

Demikian juga ramalannya menjelang tahun 2010 bahwa bakal ada tsunami dan gunung meletus di Indonesia. Dan, hal itu benar adanya karena tsunami telah meluluhantahkan Mentawai dan meletusnya Gunung Merapi di Jawa Tengah yang berlangsung hampir bersamaan. (nm)

Sumber:
Poskota, Halaman 12B
Sabtu, 01 Desember 2012
17 Shafar 1434 H
http://www.poskota.co.id/

Artikel Lainnya:
Sehat Bersama Ki Kusumo
Ki Kusumo Ahli Pengobatan Alternatif Yang Rendah Hati
13 Cara memanggil Setan
Ghost Equipment atau Perlengkapan Hantu
Ghost (유령) atau Hantu
10 Macam Sumpah
Menikah dengan Ratu Jin Cantik
Bimbingan Wudhu dan Tayammum
Muzzaki
Doa dan Ucapan Syukur
Mengapa Harus Bunuh Diri?
Kol Buntet atau Keong Buta
ImageGambar
http://imagegambar2.blogspot.com/
http://www.facebook.com/ImageGambar/
http://www.twitter.com/ImageGambar

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.