Thursday, March 21, 2013

Poligami Siapa Takut?

Perdebatan Seputar Poligami

Poligami identik negatif, melanggar HAM, eksploitasi dean hegemoni laki-laki atas kaum perempuan. Atau bisa saja terjadi sebaliknya Poliandri. Poligami sebagai tindak pengkhianatan dan diskriminatif. Di sisi lain, poligami merupakan solusi sosial, dapat mengatasi konflik keluarga, dan sunah yang dianjurkan.

Buku ini merupakan rekaman dari perdebatan poligami para aktivis dan praktisi ternama di Indonesia. Bagaimana sikap dan argumen mereka tentang poligami dan keadilan? Adakah Manajemen Syahwat agar terhindar dari poligami? Haruskah ada Undang-Undang yang mengatur perkawinan dan poligami bagi masyarakat luas?

Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.
(QS AN-NISA' [4]:3)

Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (kawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.
(QS AN-NUR [24]:32)

Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri)-nya, sampai Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah dipaksa (itu).
(QS AN-NUR [24]:33)


MISTERI POLIGAMI

Sebuah topik menarik diangkat oleh SCTV. Dalam acara debat, pada edisi 5 Desember 2006 waktu 23.00 WIB. Dengan menghadirkan empat unsur; Musdah Mulia Wakil dari aktifis perempuan ormas Islam NU (sebagai kontra), Yoyoh Yusroh, wakil ketua pansus UU anti pornografi dari Fraksi PKS-DPR RI, Puspo Wardoyo, Presiden Masyarakat Poligami Indonesia dan Penggagas "Poligami Award 2002", dan MM. Billah, dari anggota KOMNAS HAM. Dengan pemandu perdebatan soal poligami oelh Rieke Amru.

Topik "POLIGAMI, SIAPA TAKUT?" diangkat SCTV didasarkan pada dua pertimbangan terkait dengan perkawinan kedua Aa Gym. PERTAMA, harus diakui, bahwa Aa Gym adalah dai, paling kondang, tokoh Asia, yang memiliki jutaan pengikut setia. KEDUA, poligami masih menjadi isu yang belum tuntas, atau memang tidak akan pernah tuntas untuk diperdebatkan.

Ya, poligami, tampaknya memang tidak akan pernah berakhir dibicarakan hingga akhir zaman. Bagai laut tak bertepi, langit tak beratap, tiada berujung bagi pembahasannya. Itulah Misteri Poligami.


Poligami Siapa Takut?


Penyunting: Eka Kurnia
Pendesain: Setia Putra
Tata Letak: Indra
Diterbitkan pertama kali oleh:
QultumMedia

Redaksi:
Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
Telp. (021) 78883030 (Hunting)
Email: qultummedia@yahoo.com dan qultummedia@gmail.com
Website: www.qultummedia.com

Pemasaran:
Bintaro Jaya Sektor IX
Jl. Rajawali IV Blok HDX No.3 Tangerang 15226
Telpon: (021) 7451644, 74863334
Fax: (021) 74863332
Email: agromarketing@cbn.net.id

Cetakan Pertama, 2007

Poligami Siapa Takut? --Jakarta:
QultumMedia, 2006
x + 87 halaman; 19 cm
ISBN: 979-362-74-8
i. Ibadah            i. Judul
ii.                iii. Eka Kurnia
            201

Kondisi buku baru 100%, masih segel plastik, dan buku dilengkapi dengan VCD Film. Dijual seharga Rp 45.000,- (Empat Puluh Lima Ribu Rupiah) dan belum termasuk ongkos kirim via TIKI. Apabila berminat dapat SMS ke 08389.7746.888 (Axis). Agar produk yang kami tawarkan dapat tiba tepat waktu, mohon mengirimi SMS kami berupa NAMA LENGKAP, ALAMAT + KODE POS yang jelas, NO.TELPON/HP, dan Email. Kami mengucapkan terima kasih atas pembelian produk-produk favorit Anda, kepercayaan dan perhatiannya.

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Santet dan Poligami
Poligami Siapa Takut?
Tafsir Qur'an Per Kata
Oh Messias
Pemikiran Negatif Tak Akan Melahirkan Ide Positif
Sehat Bersama Ki Kusumo
13 Cara memanggil Setan
Ghost Equipment atau Perlengkapan Hantu
Ghost (유령) atau Hantu
10 Macam Sumpah
Menikah dengan Ratu Jin Cantik
Dibalik Dongeng Mina
Ketika Malaikat Bicara Haji
Bacaan dan Cara Mengerjakan Shalat
Bimbingan Wudhu dan Tayammum
Doa dan Ucapan Syukur
Sejarah Satu Muharram
Tahun Kabisat
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Ahli Patah Tulang dari Cimande
Gosip dan Fakta Sepeda Motor 
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)







Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.