Friday, June 21, 2013

Panduan Lengkap Budi Daya dan Perawatan Cupang Hias

Cupang (Betta Splendens) merupakan ikan asli Asia Tenggara yang kini menjadi salah satu andalan ekspor Indonesia. Jenis ikan ini kerap dijadikan ikan kontes di berbagai pameran ataupun kontes ikan hias. Cupang hias memiliki warna yang menarik, sirip, sisik yang cemerlang dan indah, serta bentuk tubuh yang proposional dan menawan. Cupang tergolong ikan yang agresif, senang memamerkan ekor, sirip, muka, dan keberaniannya. Cupang hias ini beda dengan cupang adu. Sifat dari cupang adu begitu ganas, liar, kejam, suka berkelahi, mencupang ikan lainnya, dan bisa membunuh cupang lainnya tanpa ampun.

Belakangan ini cupang kembali lagi menjadi primadona. Jenis ikan ini sudah lama dikenal masyarakat ini memang tidak ada trennya, tetapi sering kembali mengejutkan sebagai primadona ikan hias yang paling banyak digandrungi. Mungkin karena cupang merupakan ikan hias yang relatif mudah dipelihara, sirip, warna, dan coraknya bervariasi, dan selalu memunculkan strain-strain baru yang menawan, sehingga memancing orang untuk sekedar memeliharanya sebagai klangenan, tujuan bisnis, ataupun untuk diikutsertakan di ajang kontes cupang hias.

Cupang hias, komoditas ini bisa dibilang tidak ada matinya. Bahkan, akhir-akhir ini kontes cupang hias kembali marak di gelar di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Jumlah peserta kontes pun meningkat dari tahun ke tahun. Pantas bila ikan bersirip indah ini dikenal luas masyarakat tanah air.

Keindahan cupang ini terletak pada bentuk siripnya yang dipadu dengan pesona warna yang impresif. Selain itu, perawatan cupang hias terbilang mudah dan sederhana. Buku ini mengupas tuntas seluk-beluk budi daya dan perawata cupang hias, termasuk di dalamnya menyiapkan cupang hias yang akan diikutkan kontes. Tidak hanya itu, Anda pun dibekali pengetahuan mengenai penilaian fisik dan kesehatan cupang, penilaian warna, serta beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli cupang hias untuk tujuan kontes. Bagi yang tertarik dengan bisnis cupang hias, buku ini bisa Anda jadikan panduan karena juga menyajikan seluk-belum bisnis cupang hias, seperti pemasaran dan analisis usaha.

Buku ini mencoba membagi ilmu tentang memelihara dan merawat cupang hias secara lengkap, baik untuk pemula maupun mereka yang sudah getol ikut kontes cupang hias. Selain itu, buku ini juga dilengakpi dengan penanganan terhadap berbagai penyakit, cupang serta seluk-beluk pemasaran dan ekspor cupang ke mancanegara, karena cupang tidak hanya digemari di Asia, tetapi juga di belanan bumi lain, seperti Eropa, Amerika, dan Australia.

AP 9485.02.2008

Penulis: Joty Atmadjaja & Maloedyn Sitanggang
Penyunting: M. Topan Nixon
Desain: Teguh "Ug't" Widyanto
Foto: Hadi Iswanto, Famil Ramandyta, dan Eddy Targo
Penerbit: PT ArgoMedia Pustaka

Penulis: Joty Atmadjaja & Maloedyn Sitanggang
Ukuran: 17,5 x 24 cm
Tebal: 48 FC + 116 BW
Penerbit: AgroMedia Pustaka
ISBN: 979-006-155-2

REDAKSI:
AGROMEDIA
Jl. H. Montong No. 57 Ciganjur
Jagakarsa - Jakarta Selatan 12630
Telp (021) 7888.3030 Ext. 213, 214, 216
Fax (021) 727.0996
Email: redaksi@agromedia.net
Website: www.agromedia.net or http://www.agromedia.net/Kabar-AgroMedia/utama/ or
http://www.agromedia.net/vm/view/productdetails/virtuemart_product_id/382/virtuemart_category_id/4

PEMASARAN:
Jl. Moh. Kahfi2 No.12
Jagakarsa - Jakarta Selatan 12630
Telp (021) 7888.1000
Fax (021) 7888.2000
Email: pemasaran@agromedia.net

Cetakan pertama, 2008
Cetakan kedua, 2008
Cetakan ketiga, 2010

Kondisi buku baru 100%, dalam buku ini banyak terdapat foto-foto fullcolor yang menarik dan masih dibungkus dengan plastik. Dijual seharga Rp 30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah) dan belum termasuk ongkos kirim via TIKI. Apabila berminat dapat SMS ke 08389.7746.888 (Axis). Agar produk yang kami tawarkan dapat tiba tepat waktu, mohon mengirimi SMS kami berupa NAMA LENGKAP, ALAMAT + KODE POS yang jelas, NO.TELPON/HP, dan Email. Kami mengucapkan terima kasih atas pembelian produk-produk favorit Anda, kepercayaan dan perhatiannya.


Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Panduan Lengkap Budi Daya dan Perawatan Cupang Hias
Menangkal Saksi Yehovah
Paus Benediktus XVI
Memilih Anakan dan Meningkatkan Kualitas Arowana
Khasiat dan Manfaat Buah Merah Si Emas Merah dari Papua
Beautiful Picture
Giant Natural Amethyst (Quartz)
Kecubung Spritus Biru
Amethyst (Kecubung)
Amethyst Cutting dengan Rangka Cincin Aloy
Amethyst Brazil
Amethyst Cutting
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)


Cara Mengambil Nilai pada Auto Increment di Mysql

Cara mengambil nilai atau angka yang tersimpan pada Auto Increment di Mysql adalah sebagai berikut: