Thursday, November 28, 2013

Buku Kedua - The Hunger Games - Catching Fire: Tersulut

Api pemberontakan sudah tersulut. Dan Capitol ingin membalas dendam

Katniss Everdeen berhasil keluar sebagai pemenang Hunger Games bersama Peeta Mellark. Tapi kemenangan itu menyulut kemarahan Capitol. Kemenangan Katniss ternyata membangkitkan semangat pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan Presiden Snow yang kejam.

Presiden Snow mengancam Katniss untuk meredakan kegelisahan penduduk distrik dalam Tur Kemenangan-nya. Satu-satunya cara untuk meredakan kegelisahan penduduk adalah membuktikan bahwa dia dan Peeta saling mencintai tanpa ada keraguan sedikit pun. Jika gagal, keluarga dan semua orang yang disayangi Katniss menjadi taruhannya....

"Collins berhasil menulis buku kedua yang lebih bagus daripada buku pertama." - The New York Times
"Buku ini jauh melampaui perkiraanku. Sama serunya dengan The Hunger Games, tapi lebih mengna di hati... Luar biasa! Kau bakal rela bergadang membacanya." - Stephenie Meyer, Penulis Twilight Saga

Penerbit
PT. GRAMEDIA PUSTKAN UTAMA
Kompas Gramedia Building
Blok I, Lantai 4-5
Jl. Palmerah Barat 29-37
Jakarta 10270
www.gramediapustakautama.com
http://www.gramediapustakautama.com/buku-detail/87277/The-Hunger-Games-#2:-Tersulut

Tags:  Novel, Petualangan, Fantasi, The Hunger Games
Harga: Rp. 59.000,-
Kategori: Fiksi dan Sastra, Novel, Petualangan

Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 424 halaman
Terbit : Oktober 2013
Cover : Softcover
ISBN : 978-979-22-9946-5
No Produk : 32201130010


Resensi Detail Catching Fire diambil dari: lipiyayaya.blogspot.com/2013/10/catching-fire-tersulut.html

Catching Fire atau Tersulut (dalam bahasa Indonesia) adalah buku kedua dari trilogi The Hunger Games, yang dikarang oleh Suzanne Collins.

Cerita berawal dari persiapan Katniss Everdeen dan Peeta Mellark untuk mengadakan Tur Kemenangan, tur ke distrik - distrik yang harus dilakukan oleh pemenang Hunger Games. Ya, Katniss dan Peeta adalah pemenang Hunger Games ke-74. Namun, cara mereka memenangkan pertandingan tersebut dianggap kontroversial oleh Capitol dan menyulut pemberontakan di distrik - distrik. Presiden Snow mewanti-wanti Katniss untuk meredam pemberontakan tersebut. Namun, sayangnya semuanya sudah terlambat, distrik - distrik telah menjadikan Katniss sebagai simbol untuk pemberontakan mereka. Beberapa bulan kemudian, Capitol mengadakan kembali Hunger Games yang ke-75. Entah disengaja atau tidak, Hunger Games kali ini mengharuskan tiap distrik mengirim  2 orang dari para pemenang permainan berdarah ini yang masih hidup. Sehingga, dapat dipastikan bahwa Katniss dan Peeta kembali ke arena.

Salah satu karakter yang menjadi favorit saya adalah Katniss Everdeen. Ia adalah seorang yang sangat tangguh dan cerdas. Tidak banyak perempuan yang mampu menjalani dan mempertahankan hidup seperti yang dilakukan Katniss, apalagi dengan kemampuan berburu yang luar biasa. Karakter Katniss ini dapat menjadi sosok  panutan bagi para generasi muda zaman sekarang untuk berani menghadapi dan mencari jalan keluar untuk semua rintangan yang ada dalam hidup, bukannya mencari jalan pintas.

Novel ini memiliki atmosfer yang lebih menegangkan daripada novel sebelumnya, The Hunger Games. Suzanne Collins berhasil meramu cerita yang dapat membawa pembaca masuk di situasi yang ada, sehingga kita dapat merasakan ketegangan yang ada ketika terjadi pemberontakan - pemberontakan, hukuman yang dilakukan oleh Penjaga Perdamaian, serta rintangan-rintangan yang ada di arena.

Tidak hanya fantasi dan pertualangan belaka yang disuguhkan buku ini, banyak nilai - nilai kehidupan yang bisa dipetik, seperti keluarga, cinta, pengorbanan, dan perjuangan. Buku ini membuat pembaca menyadari bahwa hidup harus dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan, bukan hanya untuk diri kita, tetapi juga untuk orang - orang yang kita cintai dan bahkan orang - orang yang tidak kita kenal, yang ada di sekitar kita. Hal ini akan membuat hidup kita lebih berarti.

Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh siapapun, karena di dalamnya terkandung hampir semua genre, seperti fantasi, drama, thiller, dan action. Plus, berbagai pelajaran mengenai hidup yang ada dalam buku Tersulut ini.

Penghargaan:
#1 New York Times Bestseller
#1 Publishers Weekly Bestseller
Time Magazine Top 10 Fiction Books of 2009

Biografi Suzanne Collins

Sejak tahun 1991 Suzanne Collins bekerja sebagai penulis cerita televisi untuk program anak-anak. Belakangan ia juga dikenal sebagai penulis novel fantasi remaja dengan beberapa serialnya yang sukses termasuk The Hunger Games.

Saat ini ia tinggal di Connecticut with bersama keluarganya dan sepasang kucing yang dipungut dari halaman belakang rumah mereka.

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Koleksi Batu-Batu Permata memang sangat menyenangkan Hati
Blue Topaz
Yang Unik dari The Hunger Games - Burung Mockingjay, Burung Jabberjay, Burung Mocking dan Kostum
Mengubah Gambar Menjadi Wanted atau lainnya
Sinopsis Film The Hunger Games
Buku Pertama - The Hunger Games by Suzanne Collins - The world will be watching
Buku Kedua - The Hunger Games - Catching Fire: Tersulut
Buku Terakhir - The Hunger Games - Mockingjay
Buku Harry Potter And The Deathly Hallows
Fantastic Beast & Where to Find Them
Menjadi No 1 di Abad ke 21
Tibet di Otak
The Wedding Officer
Film-> Harry Potter and The Half Blood Prince
Ghost (유령) atau Hantu
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.