Thursday, December 5, 2013

Bisnis Kuliner Yang Tak Ada Matinya

Saat lapar di waktu makan siang, saat suntuk sepulang kerja, atau bingung menghabiskan akhir pekan, pergi mencari tempat makan enak menjadi solusi yang mengasyikkan. Di zaman sekarang, "makan" bukan lagi sekedar kegiatan untuk memenuhi kebutuhan primer. Fungsinya telah mengalami perluasan makna, "makan" bisa berarti juga hiburan, kesenangan, dan relaksasi. Oleh karena itu, jangan heran jika semakin banyak saja orang yang memilih pergi ke restoran, warung makan, atau bahkan warung tenda dibanding makan di rumah sendiri.


Bagi orang-orang yang "berotak" bisnis, fenomena seperti ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. Aneka tempat makan mulai dari restoran kelas atas sampai warung tenda lesehan pun bermunculan. Tak jarang, di satu kawasan yang tadinya hanya berdiri satu tempat makan, dalam sekejab berubah menjadi surga makanan. Misalnya, daerah Sabang di Jakarta Pusat yang dikenal sebagai kawasan wisata kuliner.

Indonesia adalah negara yang kaya akan berbagai menu makanan. Setiap daerah pasti memiliki makanan khasnya sendiri, sebut saja Soto Madura, Mi Aceh, Pempek Palembang, Sate Padang, Asinan Bogor, Bakso Malang, Bubur Garut, beraneka pepes, dan masih banyak lagi. Dari sekian menu enak tersebut, soto, sate, pempek, dan bakso adalah makanan yang memiliki banyak penggemar. Aneka jajanan ringan, seperti es sekoteng, es cincau, bolu tales Bogor, surabi, roti bakar, dan martabak juga tak kalah favoritnya. Itu baru makanan khas Indonesia. Kini, menu makanan "impor" pun mulai meramaikan persaingan bisnis rumah makan, seperti Japanese Food, Chinesse Food, Euopean Food, dan berbagai aneka fast food khas Amerika adalah "raja" di kelas ini.

Seratus profil tempat makan yang terdapat di buku "100 Tempat Makan Paling Diincar" adalah gambaran dari keanekaragaman menu dan usaha kuliner. Mereka dapat mewakili berbagai jenis tempat makan. Mulai dari tempat makan bermodal kecil sampai besar, berlokasi di tempat non-permanen sampai permanen, dari yang harganya murah sampai mahal, atau untuk kalangan remaja sampai keluarga. Semuanya terangkum secara sistematis dan didasarkan pada hasil survei yang mendalam.

Jika ada orang yang menganggap bahwa bisnis kuliner hanya bisa sukses jika didirikan di kota besar, semisal di Jakarta, maka orang itu salah besar. Beberapa profil usaha kuliner dalam buku "100 Tempat Makan Paling Diincar" justru bisa meraup keuntungan besar walaupun lokasinya berada jauh di luar kota. Dan, bagi yang masih ragu dengan niatnya membuka usaha rumah makan karena takut salah memperhitungkan modal, keseratus profil di buku "100 Tempat Makan Paling Diincar" ini juga dilengkapi dengan analisis usahanya. Dengan demikian, Anda dapat mempelajari dan memperkirakan sendiri bagaimana mengatur keuangan rumah makan Anda. Intinya, buku tersebut adalah pilihan tepat bagi siapapun yang ingin terinspirasi dalam usaha sekaligus mendapatkan panduan saat memulai dan mengembangkannya.

Dalam buku "100 Tempat Makan Paling Diincar" ada yang sangat menarik bagi Investor atau penikmat kuliner, yaitu gambar-gambar full color, terdapat lebih dari 3.000 gambar jenis usaha/jajanan, keterangan jenis usaha, cara membuatnya, pemilihan lokasi usaha, dan alamat tempat jajanan tersebut berada. Sebagai contoh untuk aneka masakan khas Sunda, seperti NASI BAKAR SELERA. Berada di Jalan Pajajaran No.9 Bogor.

Kondisi buku baru 100% dan masih segel plastik. Dijual seharga Rp 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) dan belum termasuk ongkos kirim via TIKI. Apabila berminat dapat SMS ke 08389.7746.888 (Axis). Kami mengucapkan atas pembelian buku, kepercayaan dan perhatiannya.

Sumber: Buku "100 Tempat Makan Paling Diincar"

Artikel Lainya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Saatnya Berinovasi 
Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna
Warung Nasi Uduk Ijo Khas Bogor
Warung Kopi
100 Tempat Makan Paling Diincar
Bisnis Kuliner Yang Tak Ada Matinya
Yang Panik, Cantik, Kocak, Unik, Ciamik, dan Menarik
31 Inspirasi Bisnis di Masa Krisis
Easy Money from Internet
Suiseki Asal Jepang
Kaizen (改善)
Ghost (유령) atau Hantu
Menikah Dengan Ratu Jin Yang Cantik!
Menjadi No 1 di Abad ke 21
Tibet di Otak
The Wedding Officer
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Giant Natural Amethyst (Quartz)
Kecubung Spritus Biru
Pandan Suji Cat Eye
Pertanyaan yang sering ditanyakan 
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.