Friday, August 22, 2014

Drones

Pesawat-Pesawat Terbang Tanpa Awak Untuk Pengintai atau Tempur

Mendengar nama DRONES kelihatannya asing bagi orang yang belum sempat ngobrol atau melihat keindahan, elegan, modis, antik, multifungsi dan juga keganasan dari berbagai pesawat-pesawat terbang tanpa awak ini.

Definisi dari DRONES dahulu kala sebagai pesawat-pesawat terbang tanpa awak untuk mengintai atau mengintip atau pesawat ini diberi rudal untuk bertempur. Bentuknya dari sebuah serangga yang kecil hingga berukuran besar yang dapat terbang hingga berhari-hari tanpa kehabisan bahan bakar.

Sedangkan definisi DRONES pada masa kini adalah sebagai alat-alat bantu di udara atau pesawat-pesawat udara tanpa awak yang dipergunakan untuk mengambil foto atau video misalnya pada aksi massa yang mungkin membuat rusuh atau kudeta, pembuatan film bioskop atau televisi, pembuatan film dokumenter atau penelitian, mengantar pizza, mengantar barang dagangan, mengantar pos/DHL, mengintip, mengintai target, menjaga wilayah teritorial, dan sebagai robot untuk berperang melawan musuh atau teroris.

Jadi DRONES sekarang ini telah berubah definisi dan fungsinya. Harganya pun SANGAT TERJANGKAU mulai dari Rp 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah), US$ 2.000, dan DRONES TEMPUR CANGGIH (MQ-9 Reaper unmanned aircraft the Air Force announced) dengan harga dibandol US$ 12,5 Miliar per unit, jika dibandingkan dengan harga dari TANK LEOPARD hingga US$ $5,9 Juta per unit.

Selain itu DRONES juga memiliki banyak fungsi (MULTIFUNCTION), sehingga dimungkinkan dapat menyerap tenaga ahli untuk mengembangkannya di Indonesia dan tenaga kerja untuk implementasinya.

Untuk DRONES TEMPUR masih bisa dikembangkan lagi yang lebih canggih mulai dari hemat bahan bakar, lama terbang berhari-hari, daya jangkau ribuan kilometer, dapat mengirim suara dan citra atau video lebih berkualitas ke stasiun pengendali, rudal curah yang dapat tembus TANK LEOPARD atau baja keras apapun, tahan cuaca ekstrim, mesin tidak berisik, pesawat tidak dapat terlihat jelas (siluman), aerodinamis hightech sehingga pesawat menjadi sangat lincah, design yang elegan sehingga tidak bosan atau dapat menyamar diawan-awan yang biru, dan sebagainya.

Untuk CINEMA DRONES ini sudah pasti akan berkembang sangat pesat, karena citra harus melebih dari standar HS, IS, DSLR, HDMI (4x HDMI TV dari LG sehingga gambar sangat jernih seperti aslinya), kualitas suara dari mono ke stereo, stereo ke Dolby, Dolby ke DTS dst, pada saat ZOOMING tidak buram, bergetar (Shake) dan berisik, intinya FLYING-CAM nya harus hightec dan sebagainya.

Untuk expedisi pos atau pengiriman barang, DRONES merupakan sarana yang sangat menguntungkan, murah, hemat, efisien waktu, keamanan, kepuasan pelanggan dapat meningkat, karena terhindar dari macet dan mengurangi jumlah orang/mobil expedisi barang yang memenuhi jalan raya setiap harinya. Harga DRONES yang sangat murah ini, penggunaanya saat ini hanya untuk mengantar Pizza dan DHL.

DRONES TEMPUR dapat menyerap banyak tenaga kerja. Melalui film DRONES diperlukan 4(empat) orang petugas agar DRONES dapat berjalan dan berfungsi sesuai dengan keinginan dari atasan terkait. Rinciannya, 1(Satu) orang Komandan/Kapten untuk pembuat keputusan tempur, 1(Satu) orang wakil kapten/navigasi untuk pengendali remote drones, 2(Dua) orang untuk tenaga ahli teknis DRONES, mulai dari perawatan, mengisi amunisi, menambah bahan bakar, memastikan mesin / senjata / kamera / dsb dapat berfungsi dengan baik, dan sebagainya. Dari 33(Tiga puluh tiga) Provinsi di Indonesia dapat memiliki DRONES untuk mengawasi dan menjaga wilayah teritorial, apabila dicicil selama lima tahun masa periode JOKOWI-JK. Asumsi 1(Satu) provinsi mendapatkan 20(Dua puluh) unit DRONES pengawas (harga masih terjangkau), maka pemerintah dan TNI/BPPT/LIPI/Ormas/Dsb dapat memproduksi sendiri sebanyak 660 unit DRONES berkualitas tinggi dan murah. Setelah 5(lima) tahun kemudian, maka NKRI akan memiliki DRONES 3.300 (Tiga Ribu Tiga Ratus Unit), jumlah yang fantastis, bukan!!!

Jika dibandingkan untuk membeli TANK-TANK TEMPUR setara LEOPARD yang berat bobotnya hingga 62 Ton belum termasuk cadangan amunisi / bahan bakar, pasukan tambahan, dll. Asumsi harga dari TANK LEOPARD US$ 1,7 Juta dikalikan 660 menjadi US$ 1,122 Milyar per tahun, kemudian setelah lima tahun mendapatkan 3.300 Tank Leopard dengah harga US$ 5,610 Milyar. Kemudian pada saat tertentu kemungkinan beberapa negara di Timur Tengah menjadi negara merdeka, misalnya Palestina dan kemudian apakah tank-tank tersebut masih berfungsi atau dialihkan untuk dijadikan besi tua? Asumsi harga sebuah DRONES Penjaga Teritorial selama lima tahun yang diproduksi sendiri atau karya anak bangsa paling mahal US$ 50.000, maka diperlukan US$ 165 Juta saja untuk 3.300 Drones. Harga yang murah, bukan!!!

Keuntungan memiliki DRONES adalah berkualitas, murah, multifungsi dan banyak menyerap tenaga kerja, maka sisi kerugiannya juga ada, yaitu:
1. Perbuatan asusila seperti mengitip orang telanjang, dsb
2. Transaksi kriminal dan jual beli narkoba, dsb
3. Mengganggu privasi dan kenyamanan orang/negara lain
4. Menjadi mesin pembunuh ketika berperang
5. Polusi suara dari mesin yang berisik
6. Polusi udara dari mesin pesawat
Contoh sisi negatif yang direkam oleh KAMERA DRONES secara tidak sengaja pada awal film bioskop DRONES ditampilkan pada layar dua orang Timur Tengah yang kedapatan sedang melakukan hubungan badan diatap rumahnya, kemudian kepergok dengan yang lain, dst...

DRONES TEMPUR ataupun TANK TEMPUR apapun tujuan untuk membunuh dan berperang, tetapi DRONES Penjaga Teritorial untuk menjaga / mengawasi teritorial wilayah NKRI. DRONES Pengawas ini atau TANK TEMPUR hanyalah sebuah alat bantu militer yang akan berfungsi dengan baik jika berada ditangan orang baik, menjadi berguna ketika dipergunakan sebagaimana mestinya, dan merupakan alat bantu manusia dan bukan untuk menakut-nakuti / merugikan manusia disekitarnya.

Banyak kalangan menghimbau, mari kita bersatu dengan ikhlas, mari kita bekerjasama membangun negeri ini, dan mari kita wujudkan kedamaian untuk meraih masa depan yang lebih baik, sopan, santun, adil dan makmur dengan bantuan teknologi dan masyarakat yang sehat dan berakhlak baik. Selamat untuk Presiden terpilih periode 2014-2019 untuk pasangan nomor urut dua "JOKOWI-JK" yang secara sah berdasarkan keputusan KPU RI dan diperkuat dengan keputusan MA.

Sumber:
http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/05/22/n5z1po-di-india-pesanan-pizza-diantar-pakai-drone
http://teknologi.inilah.com/read/detail/1996676/domino-pizza-antar-pizza-dengan-robot-drone#.U_XSOqMQ2-4
http://rt.com/news/169244-drone-pizza-delivery-russia/
http://www.pesawatterbang.net/1488/proyek-pengembangan-pesawat-tempur-kfx-akan-diproduksi-pada-tahun-2020.html
https://www.bukalapak.com/p/komputer/hardware-aksesoris/webcam/sr2n-jual-parrot-ar-drone-2-0-biru
http://en.wikipedia.org/wiki/General_Atomics_MQ-9_Reaper
http://www.militaryfactory.com/aircraft/detail.asp?aircraft_id=468
http://nation.time.com/2012/11/06/12548710-60/
http://www.pesawatterbang.net/2102/sukhoi-akan-produksi-drone-raksasa-pada-tahun-2018.html
http://www.pesawatterbang.net/2158/pemerintah-iran-perkenalkan-drone-baru-dengan-jangkauan-2-000-km.html
http://www.pesawatterbang.net/183/x-47b-drone-pesawat-nirawak-canggih-mirip-ufo.html
http://www.pesawatterbang.net/2000/ilmuwan-indonesia-berhasil-membuat-pesawat-tanpa-awak.html
http://www.tempo.co/read/news/2012/11/04/078439618/Tank-Leopard-Tiba-di-Jakarta-Hari-Ini
http://www.army-guide.com/eng/product1461.html


DRONES YANG MULTIFUNGSI,
UNIK, ANTIK, MODIS, ELEGAN,
GANAS, HIGHTECH, DSB




Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Drones
Dirgahayu Republik Indonesia Ke-69
Jokowi
ABS (Asal Bapak Senang)
Oh Messias
Shift the Belief System, and You Shall Shift The Person
Pemikiran Negatif Tak Akan Melahirkan Ide Positif
Masa Kronis di Ibukota DKI Jakarta
Pemerintah Tidak Pernah Serius
Sebuah Mainan Untuk Harapan
Saatnya Berinovasi
Ojo Nesu-Nesu!!!
Kaizen ( 改善) adalah Continuous Improvement
Ghost (유령) atau Hantu
Ghost Equipment atau Perlengkapan Hantu
Daftar Film dan Sinopsisnya
Misteri Tsunami (Ponyo)
Republik Gayus
Buku Membongkar Gurita Cikeas
Ini Moneter Baru
Ini Saluran Televisi Baru
Ini Partai Baru
Whistleblower
10 Macam Sumpah
Di balik Dongeng Mina
Ketika Malaikat Bicara Haji
Ethanol di Brazil Sudah 30 Tahun, Indonesia Kapan?...
Yang Unik dari The Hunger Games - Burung Mockingjay, Burung Jabberjay, Burung Mocking dan
Fantastic Beast & Where to Find Them 
Lintah atau Pacet
Monyet Yang Lucu
Kucing Garong
Semur Khas Indonesia
Koleksi Batu-Batu Permata memang sangat menyenangkan Hati
Pandan Suji
Beautiful Picture 89
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.