Saturday, August 30, 2014

Suiseki Asal Korea

Suseok (스와 ) yang artinya “batu berumur tua” atau Suiseki (水 石/Jepang) berarti batu air yang bernilai tinggi dan tercipta secara alamiah dari proses alam yang berhubungan dengan airatau Gongshi (Cina: 供 石; pinyin: gōngshí), yang artinya ‘batu-batu indah’. Dalam bahasa Inggris, Suiseki berubah jadi beberapa nama seperti Spirit Stone, Scholars Rock, Viewing Stone, Panorama Stone dan Art Stone. Ragam dari SUISEKI ini bisa berbentuk Lingga Siwa dari India, Semar, alam seperti gunung atau tebing, naga, binatang, serangga, tumbuhan, lonjong, kotak, oval, kubus, dan sebagainya.

Apresiasi Korea untuk Suseok, dimulai sekitar 100 SM - 1300 Masehi, ketika batu-batu ini pertama kali diperkenalkan dari Cina dengan Taoisme. Gaya yang disukai adalah batu tegak yang berisi perforasi dan alur pada permukaannya, dan preferensi berlanjut selama periode tengah sejarah Korea 1300-1950.

Seperti di Jepang, perubahan budaya Korea selama ini disebabkan kolektor untuk mengubah ke arah yang lebih "tenang" spesimen. Suseok pengumpulan meningkat setelah perang Korea (1950-1953), namun penutupan baru-baru ini banyak daerah mengumpulkan utama telah melihat penurunan jumlah kolektor.

Berbeda dengan batu Jepang yang kadang-kadang dipotong atau diubah, Korea tidak mengizinkan perubahan untuk Suseok mereka, lebih memilih untuk mempertahankan kemurnian batu mereka. Daripada memotong batu yang tidak rata untuk dasar rata, batu-batu ini ditampilkan dalam suiban dalam (wadah keramik diisi dengan pasir atau air) atau daezwa lebih dalam diukir atau zwadae (display kayu berukir berdiri) untuk menyembunyikan lebih dari batu. Ini berdiri Korea yang unik dan pujian batu dengan garis mereka fenomenal mengalir yang menggabungkan diri ke kaki berdiri, membuat Korea Suseok bentuk yang indah dan berbeda dari seni ini apresiasi batu.

Berikut ini adalah daftar beberapa situs pengumpulan di Korea yang sangat terkenal atau terkenal dengan kolektor suseok.

- Kyunghokaang. Sungai ini berasal dari sungai kecil yang membawa batu-batu dari Zirisan, sebuah gunung terkenal suseok-nya.

- Namhankaang. The Namhan sungai yang paling penting dan terkenal situs pengumpulan di Korea. Semua bentuk batu dapat ditemukan di sana. Banyak memiliki tekstur yang baik, dan itu adalah mungkin untuk menemukan berbagai bentuk di satu batu. Paling menonjol adalah batu dengan depresi, alur-alur, terowongan, lengkungan dan puncak.

- Seasides. Garis pantai Korea memiliki banyak tempat di mana mengumpulkan suseok mungkin. Pantai tenggara Semenanjung Korea adalah yang paling populer.

- Taewhakang. The Taewha sungai adalah penting untuk batu berwarna hijau tersebut.

- Yungkaang. The Yung sungai situs terkenal lain.

- Zirisan. Ziri Mountain. Sebuah gunung terkenal suseok-nya.

Sumber:http://www.suiseki.com/history/index.html
http://freddyilhamsyah.wordpress.com/2013/04/24/mengenal-suiseki-batu-seribusatu-pesona/
http://www.rudydewanto.com/2012/02/suiseki-karya-seni-dari-batu.html
http://ferrysuiseki.wordpress.com/tag/batu-alam/
http://www.portalkbr.com/asiacalling/indonesia/senibudaya/3022091_5025.html
http://news.detik.com/read/2014/08/05/120709/2653560/10/cerita-ahok-soal-satam-batu-akik-khas-belitung-timur

 Panda

 Little Buddha

Gajah
Suiseki Amethyst (Kecubung) Raksasa

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Suiseki Lampu Garam Pegunungan berumur ratusan juta tahun yang lalu
Free Enter to Visit the biggest Bonsai Event in Indonesia
Suiseki Asal India
Suiseki Asal Indonesia
Suiseki Asal Tiongkok
Suiseki Asal Korea
Suiseki Asal Jepang
Giant Natural Amethyst (Quartz)
Kecubung Spritus Biru
Amethyst (Kecubung)
Amethyst Cutting dengan Rangka Cincin Aloy
Amethyst Brazil
Amethyst Cutting
Hiduplah Sesuai Dengan Kemampuan
Ghost 
Menikah Dengan Ratu Jin Yang Cantik!
Menjadi No 1 di Abad ke 21
31 Inspirasi Bisnis di Masa Krisis
Easy Money from Internet
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.