Wednesday, January 28, 2015

Gemstone Hunters

Kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Indonesia sangatlah melimpah. Luas wilayah darat dan laut serta jumlah penduduk yang sangat banyak. Perkataan pak Ahok (Bp. Basuki Tjahaja Purnama - Gubernur DKI Jakarta on November 14, 2014) mengenai dampak keuntungan demografis yang sering ditayangkan di seluruh media pun perlahan akan terbukti nanti.

Kekayaan sumber daya alam yang kami ingin bahas adalah bebatuan yang berasal dari gunung-gunung, sungai, pantai dan laut. Bentuknya pun beragam dari karang, keong, fosil, batu-batu akik, giok (Bacan asal Ambon dan Idocrase asal Aceh atau Garut), kecubung atau amethyst (Kalimantan), Chrystal Quartz, Citrine,  Pandan Suji Cikotok Jawa Barat, Raflesia dari Nusa Tenggara, Satam dari Belitung, batubara kristal (Kalimantan) dan sebagainya.

Kekayaan sumber daya manusia yang memiliki berbagai keahlian dalam mendapatkan batu-batu berharga untuk dibuat akik atau batu-batu permata yang indah. Para Gemstone Hunters ini biasanya melakukan atau mencari atau menggali di hutan-hutan, pantai, di kedalaman laut, dan mereka juga berburu dari batuan meteor luar angkasa yang berumur jutaan tahun, tetapi mereka juga berburu ke pusat-pusat penjualan batu akik dari Pasar Rawabening, Pasar Rawabebek, Tokopedia, OLX, Berniaga, internet, dsb. Berhari-hari atau berbulan-bulan untuk mendapatkannya.

Setelah mendapatkan bebatuan tersebut, maka para Gemstone Hunters ini menyeleksi dan membuat katagori jenis batuan tersebut apakah masuk ke dalam Suiseki, Akik, Akik Gambar, dan Kristal (batuan keras). Ukurannya pun disesuaikan dengan selera masing-masing, ada yang dibentuk liontin, anting-anting dan paling sering dibentuk untuk cincin.

Teknik pembentukkannya batu cincin ada yang berbentuk oval (bowl) atau cutting (Oval atau kotak bersegi-segi). Mereka melakukannya secara tradisional atau menggunakan mesin hingga laser. Para Gemstone Hunters ini tidak tanggung-tanggung untuk mendanai hobi dan hasratnya ini dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Dengan demikian para Gemstone Hunters ini pun akan memiliki kenikmatan dan kepuasan sesuai keinginannya.

Gemstone Hunters pun akan terkenal sebagai:
- RAJA/RATU BACAN karena batunya kristal, bagus, istimewa, dan harga terjangkau
- RAJA/RATU ZAMRUD karena batu yang dimilikinya berwarna hijau dan kristal
- RAJA/RATU GIOK karena indahnya batu giok dari Tiongkok, Aceh, Ambon, Garut, dll.
- RAJA/RATU AKIK GAMBAR karena gemstones yang diperlihatkan mulai dari Akik Sulaiman, Sulaiman Mata, Tulisan Arab, YinYang, Puser Bumi, dan sebagainya.
- RAJA/RATU AKIK karena sebagian besar yang dimiliki dan dijual biasanya batuan keras yang dinamai sesuai dengan daerah masing-masing. Jumlah bebatuannya sangat banyak dari lantai bawah hingga atap rumah ada batu-batu akik. Mulai dari ganjalan pintu, laci-laci dan lemari semuanya penuh dengan batu akik.

Jadi Gemstone Hunters adalah seseorang yang melakukan pencarian batu-batu akik atau batu-batu permata untuk dipakai sendiri, menambah koleksi batu akik, barter antar penggemar batu akik, dan apabila sudah bosan dapat barter atau menjualnya langsung ke teman-teman, ke toko atau secara online di Internet.

Untuk Para Gemstone Lovers dan Para Gemstone Hunters, selamat berburu dan selamat mendapatkan hasil yang baik, berkualitas, bermanfaat, memberi kepuasan dan kenikmatan yang Anda inginkan. Terima kasih atas perhatian dan kepercayaannya. --- IMAGEGAMBAR ---

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Gemstone Hunters
Pandan Suji
Rangka Perak untuk Cincin, Anting-Anting dan Liontin
Pertanyaan yang sering ditanyakan
Idocrase Aceh
Akik Gambar Hantu Wewe Gombel
Akik Gambar Hantu Pocong
Koleksi Batu-Batu Permata memang sangat menyenangkan Hati
Hobby Selfie Positif Tidak Akan Melahirkan Exhibitionist
Tutorial Adobe Photoshop
500 Tanaman Hias Populer
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)


























No comments:

Post a Comment

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.