Wednesday, June 24, 2015

Pohon Kurma Dubai Bonsai

Kurma (Arab: مر‎,  Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan. Walaupun tempat asalnya tidak diketahui karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip dan mempunyai sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dengan panjang 30 cm dan lebar 2 cm. Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 m.


Pohon Kurma
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Liliopsida
Ordo: Arecales
Famili: Arecaceae
Genus: Phoenix
Spesies: P. dactylifera
Nama binomia: Phoenix dactylifera

Kurma merupakan tanaman tradisional yang penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma dan yogurt atau susu adalah makanan tradisional yang utama untuk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) juga dibudidayakan di Amerika Serikat pada bagian selatan California, Arizona dan bagian selatan Florida.

Pohon kurma dapat berbuah setelah ditanam selama 4 sampai 7 tahun dan bisa dipanen ketika telah berusia 7 sampai 10 tahun. Pohon kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yang berkualitas untuk bisa dipasarkan, tandan kurma harus ditipiskan dan dibungkus atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dari cuaca dan hama, seperti burung.

Buah Kurma DUBAI ini selain rasanya yang sangat enak, bentuknya juga mirip dengan kurma nabi (kurma ajwa). Sangat cocok digunakan untuk oleh-oleh Haji. Harga : Rp.40.000,-
Berat Produk + Kemasan : 1150 gram

Pohon Kurma Dubai Bonsai berumur 11 tahun dan kondisi sehat. Dijual Pohon Kurma Dubai Bonsai Rp 3.500.000,- (Nego) dan harga belum termasuk ongkos kirim. Apabila berminat mohon SMS Nama Lengkap, Alamat + Kode Pos, Telpon dan Email untuk menentukan ongkos kirim ke 0838-9774-6888. Terima kasih atas perhatian dan kepercayaannya.

Sumber Dari Wikipedia bahasa Indonesia

Artikel Lainnya:
Jual Rumah di Cawang
Jual Tanah di Curug Sukabumi
Jual Rumah Murah, Full Renovasi, SHM
Pohon Kurma Dubai Bonsai
Damai Itu Indah
Manfaat dari sari apel
Manfaat Dedaunan di Sekitar Lingkungan Perumahan
Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Muzzaki
Hari Kasih Sayang
10 Macam Sumpah
Daftar Tarif Pengiriman Tiki
Pertanyaan yang sering ditanyakan
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)
PERHATIAN!!!
MOHON KLIK PADA
GAMBAR UNTUK
MEMPERBESARNYA
SEMAXIMAL MUNGKIN

Bagaimana cara menggunakan mask input tanggal

Bagaimana cara menggunakan mask input Tanggal, NPWP, Nomer Telpon lebih mudah dilihat.