Sunday, August 30, 2015

Manfaat Dedaunan di Sekitar Lingkungan Perumahan

Mengandalkan obat-obatan buatan pabrik dan pemberian obat-obatan dari Klinik-klink BPJS memang sangatlah bermanfaat dalam jangka waktu singkat. Misalnya batuk diberi Obat Batuk Hitam (OBH), sakit gigi diberi Obat Analgesik, dan sebagainya.



Pernahkah, Anda sekali-kali memanfaatkan tumbuhan di lingkungan perumahan. Memang agak panjang prosesnya. Pertama, harus minta ijin kepada pemilik pohon. Kedua harus memilih dan memetiknya sesuai dengan jumlah yang dianjurkan. Ketiga harus membersihkan dan menggodoknnya dengan air, hingga mendapakan sari tumbuhan yang berkhasiat.

Perbedaan antara obat-obatan dari pabrik dengan sari tumbuhan adalah:
1. Obat pabrik dapat mengganggu kerongkongan, lambung, ginjal, dan anus.
2. Obat pabrik dapat mengubah kekebalan suatu virus atau bakteri tertentu.
3. Obat pabrik dapat menyebabkan Overdosis (OD) atau kematian.
4. Sari tumbuhan juga dapat mengganggu organ-organ tubuh, tapi hanya sesaat.
5. Sari tumbuhan jika dipergunakan terus-menerus juga dapat mengubah kekebalan suatu virus atau bakteri (sudah dibasmi nantinya).
6. Sari tumbuhan juga dapat menyebabkan mulut menjadi baal/kebal dan bahkan kematian.

Untuk penggunaan obat-obatan dari pabrik harus disesuaikan dengan resep dokter dan petunjuk meminumnya. Apabila terjadi gangguan pada tubuh, segera pergi ke Klinik BPJS atau dokter terdekat. Usahakanlah untuk memuntahkannya lewat kerongkongan dan jangan tertidur ketika berlebihan meminum obat tidur.

Untuk penggunaan sari tumbuhan, seperti daun atau akar yang dikunyah langsung ditelan haruslah bersih dan segar. Karena daun atau akar bisa saja sudah terkontaminasi virus atau bakteri, seperti Toxsoplasma, Ecoli, dan sebagainya.  Sari tumbuhan ada yang terasa kecut, manis, pahit, asin dan bau.

Berikut ini adalah tumbuh-tumbuhan yang dapat diambil sarinya.

Rumput Naga.
Rumput ini tumbuh agak tinggi dari rumput yang lain. Bentuknya hijau segar, tumbuh sendirian, terdiri dari dua helai daun kiri dan kanan saja, aroma rumputnya dapat tercium, dan sulit didapat. Rumput ini biasa dipergunakan sebagai obat oleh kucing, macan, anjing, beruang, tupai, musang, kelelawar, dan sebagainya. Belum secara pasti khasiatnya untuk manusia.



Daun Jarak Pagar.
Daun ini banyak sekali mengandung getah. Getah terasa asam, lengket dan baal/kebal  pada gusi atau lidah. Fungsinya dapat mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang, gusi, dan sariawan. Buahnya dapat dijadikan biosolar.

Daun Sirsak.
Daun Sirsak yang berwarna hijau atau kuning atau coklat dapat dipergunakan sebagai obat. Sari rebusannya dapat menurunkan gejala hipertensi, stroke, asam urat dan membersihkan darah. Rebuslah 7 daun sirsak untuk yang gejala penyakit diatas atau Rebuslah 15 daun sirsak untuk yang agak gawat dan untuk yang sudah terkena dapat merebus 23 daun sirsak. Pergunakanlah angka ganjil untuk merebus daun Sirsak ini. Daun direbus hingga air menjadi satu gelas. Hentikan kalau sudah sembuh.





Daun Cinta atau Daun Semanggi atau Clover Leaf.
Daun ini sangat mudah sekali tumbuh, walaupun tempatnya sangat ekstrim. Belum ada penelitian jelas untuk khasiat dari daun semanggi ini. Berdasarkan mitos, maka daun ini disimpan dalam saku celana anak sekolah, maka keinginannya untuk mendapatkan nilai baik akan terkabulkan.



Daun Jeruk.
Daun jeruk dapat dipergunakan sebagai bumbu dapur, detoksinasi dan pengusir nyamuk. Tambahkan 3-5 helai daun jeruk pada masakan kari, semur daging, sop ikan dan sebagainya, sehingga menjadi wangi dan tersa segar. Sari jeruk dari lemon dapat menjadi infus water yang mengurangi racun dalam tubuh. Semua daun jeruk yang telah diekstrak menjadi cairan dapat disemprotkan ke ruangan atau taman untuk pengusir nyamuk atau lalat.

Daun Antanan.
Daun ini biasa dipergunakan sebagai pewangi dan bahan pembuatan asian Bogor. Kolesterol dan Darah Tinggi dapat menggunakan daun Antanan ini. Daun ini juga mengandung gingakiloba yang diperlukan untuk otak.

Daun putri malu.
Daun ini biasa disebut sebagai kembang rebah-bangun atau kembang cucuk dalam bahasa Sunda. Kembang rebah -bangun ini direbus dan airnya diminum untuk meningkatkan vitalitas para ibu-ibu agar lebih seset dan tidak becek. Selengkapnya mengenai detail Putri Malu.


Daun Ganja.
Sejak jaman dahulu kala, daun ganja hijau dapat dipergunakan sebagai bumbu dapur, rokok, obat, meditasi India, dan sebagainya. Tetapi untuk di Indonesia, penggunaan daun ganja dilarang oleh Undang-undang. Manfaat daun Ganja selengkapnya.

Sumber:
Berbagai Sumber

Artikel Lainnya:
Manfaat dari sari apel
Manfaat Dedaunan di Sekitar Lingkungan Perumahan
Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Muzzaki
Hari Kasih Sayang
10 Macam Sumpah
Jual Rumah di Cawang
Jual Tanah di Curug Sukabumi
Jual Rumah Murah, Full Renovasi, SHM
Pohon Kurma Dubai Bonsai
Damai Itu Indah
Daftar Tarif Pengiriman Tiki
Pertanyaan yang sering ditanyakan
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)
PERHATIAN!!!
MOHON KLIK PADA
GAMBAR UNTUK
MEMPERBESARNYA
SEMAXIMAL MUNGKIN

Cara Mengambil Nilai pada Auto Increment di Mysql

Cara mengambil nilai atau angka yang tersimpan pada Auto Increment di Mysql adalah sebagai berikut: